Maranello – Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen, percaya dapat memulai Formula One (F1) musim 2018 dengan lebih baik dengan hadirnya seorang insinyur balap baru. Sebuah media asal Italia, Corriere dello Sport melaporkan bahwa Dave Greenwood akan kembali menuju Manor untuk lomba balap mobil sport.

Raikkonen Optimistis Awali Musim 2018 dengan Apik

Sebagaimana diketahui, Greenwwod merupakan insinyur balap milik Manor. Namun, setelah Manor hengkang dari F1 karena masalah finansial yang menghantuinya, Greenwood akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Ferrari pada 2015.

Hingga saat ini, kabarnya tim berlogo Kuda Jingkrak tersebut masih belum menunjuk pengganti untuk menggantikan posisinya tersebut. Kabarnya tim yang berbasis di Maranello tersebut tertarik untuk mendatangkan Marco Matassa sebagai kandidat potensialnya.

“Tentu saya ingin memperjuangkan kejuaraan musim ini. Saya pikir secara pribadi, kami memulai musim 2017 dengan sangat buruk. Kami tidak begitu senang dengan persiapan ini dan membutuhkan waktu yang lama untuk menemukannya. Selain itu kami juga telalu banyak melakukan DNF sebagai alasan lainnya,” terang Raikkonen, sebagaimana diberitakan F1 Today, Selasa (9/1/2018).

“Namun saya pikir, sebagai sebuah tim kami telah melaju dengan jauh. Jelas, hal ini tidak cukup dengan apa yang kami inginkan, namun saya pikir, saat ini kami telah memiliki semua peralatan. Kami hanya perlu membereskan barang dan tidak melakukan kesalahan. Tentunya kami akan memulai dari nol pada saat ini. Jadi mudah-mudahan kami akan sampai sesuai tujuan kami,” tambahnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)