Home > Ragam Berita > Nasional > Mengalihkan Dukungan, Zulkifli Hasan Minta Maaf ke Deddy Mizwar

Mengalihkan Dukungan, Zulkifli Hasan Minta Maaf ke Deddy Mizwar

Jakarta – Ketua Umum Partai Amanat Nasional ( PAN) Zulkifli Hasan meminta maaf ke Deddy Mizwar karena PAN memutuskan mengalihkan dukungan dan bergabung dengan Partai Gerindara dan PKS.

Mengalihkan Dukungan, Zulkifli Hasan Minta Maaf ke Deddy Mizwar

Koalisi PAN, Gerindra, dan PKS mengusung pasangan calon Mayjen TNI (Purn) Sudrajat dan Ahmad Syaikhu pada Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang.

“Melalui perbincangan yang panjang. Saya juga sudah menyampaikan permohonan maaf ke Deddy Mizwar,” ujar Zulkifli Hasan saat memberikan keterangan pers di DPP PAN, Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (9/1/2018).

Sebelumnya, secara pribadi Zulkifli Hasan mendukung Deddy Mizwar untuk maju menjadi calon gubernur Jawa Barat yang didukung oleh Partai Demokrat.

Sejak awal Zukifli mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu yang berasal dari PKS. Pasangan ini mendapat dukungan dari Demokrat, PAN, dan PKS.

Tapi dalam perjalanannya, PKS lantas beralih merapat ke kubu Gerindra karena tidak menemukan kesepakatan dengan Deddy Mizwar. Dua partai ini kemudian mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Mayjen TNI (Purn) Sudrajat dan Ahmad Syaikhu.

Langkah ini lantas diikuti oleh PAN.

“Deddy mizwar yang dari awal kami deklarasi, sampai detik-detik akhir, sampai pagi tadi komunikasi intens, tapi dengan segala dinamika Pilkada, saya sampaikan melalui Saudara Najib ketua wilayah PAN Jawa Barat, PAN berkoalisi dengan Gerindra dan PKS,” tutur Zulkifli.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Tampil di Acara Debat, Deddy Mizwar Tak Bisa Menjawab Pertanyaan Ini

Tampil di Acara Debat, Deddy Mizwar Tak Bisa Menjawab Pertanyaan Ini

Bandung – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018, sejumlah pasangan Calon Gubernur dan Calon ...