Home > Ragam Berita > Nasional > Dirlantas Lebih Setuju Larangan Motor Ala Ahok Dibanding Kebijakan Anies

Dirlantas Lebih Setuju Larangan Motor Ala Ahok Dibanding Kebijakan Anies

Jakarta – Kombes Halim Pagarra selaku Dirlantas Polda Metro Jaya mengatakan bahwa dirinya lebih setuju Ahok ketimbang Gubernur DKI Jakarta terkait kebijakan larangan motor melintasi di Jalan Sudirman.

Dirlantas Lebih Setuju Larangan Motor Ala Ahok Dibanding Kebijakan Anies

dirinya memiliki penilaian bahwa aturan pembatasan sepeda motor yang melintas di jalan Thamrin Jakarta Pusat sudah sangat efektif. Hal tersebut sudah sesuai dengan hasil kajian Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan kepolisian.

Saat ditemui di kantornya, Kombes Halim berujar bahwa “Kalau menurut saya sih sikap, dari kepolisian dulu ya, di kepolisian itu ikuti aturan yang ada. Yang kedua saya kira tidak efektif karena sudah efektif dengan adanya pelarangan. Karena sudah ada hasil penelitian daripada Dinas Perhubungan,”

Larangan kendaraan beroda dua itu juga sudah sesuai dengan Peraturan Gubernur DKI Nomor 195 Tahun 2014 terkait dengan pembatasan lalu lintas sepeda motor di Jalan Thamrin tersebut.

Karena itu, Halim sendiri lebih setuju dengan aturan Pemprov DKI sebelumnya dengan alasan demi mengurangi angka kecelakan saat melewati jalur tersebut.

“Dari data kepolisian bahwa korban dan pelaku dari kecelakaan bermotor itu banyak didominasi oleh roda dua. Pelanggaran juga demikian,” tutupnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Berikan Tanggapan Terkait Mangkraknya Aset DKI di Pulomas

Anies Baswedan Berikan Tanggapan Terkait Mangkraknya Aset DKI di Pulomas

Jakarta – Ribuan aset milik pemerintah DKI Jakarta terbengkalai di Pusat Penyimpanan Barang Daerah di ...