Jakarta – Ikut hadir dalam konferensi pers yang diadakan oleh La Nyalla Mattaliti untuk mengungkap adanya syarat uang dalam Pilgub Jatim 2018, Al Khaththath selaku Sekjen FUI akhirnya ikut angkat suara perihal pesan Habib Rizieq.

Sekjen FUI Mendapat Pesan Habib Rizieq Untuk Copy-Paste DKI Agar Menang di Pilkada Provinsi Lain

Selaku alumni 212, dirinya mengungkapkan pesan Habib Rizieq kepada ketiga ketum itu adalah partai-partai mereka menggunakan metode yang sama untuk mencapai kemenangan di Pilgub DKI. Rizieq ingin agar metode tersebut ditiru di pilkada-pilkada lainnya.

“Pesan Habib Rizieq ketika saya pergi ke Mekah, meminta kepada tiga pimpinan partai supaya meng-copas (copy-paste) yang ada di Jakarta supaya mendapatkan kemenangan di provinsi-provinsi lain. Nah, tentunya saya nggak tahu apakah ada mispersepsi seolah-olah kita mendukung dengan cek kosong. Mungkin pemahaman mereka seperti itu,” tutur Al-Khaththath.

“Kita mendukung munculnya Gubernur Anies-Sandi dengan semangat 212, semangat Al-Maidah 51. Kita berharap hal itu terjadi di tempat-tempat lain,” imbuhnya.

“(Kata tiga ketum itu) ‘Kita tidak mungkin lakukan itu misalnya di Sulut, di Papua, di NTT.’ Kita (Alumni 212) maklumi tapi kalau itu terjadi di Jawa Timur, pusing. Banyak komplain dari bawah nyampai ke saya,” ungkap Al-Khaththath.

“Ditunjukkan di berbagai provinsi, ditunjukkan gambar-gambar yang koalisi tidak sesuai dengan apa yang kita dukung. Termasuk keluhan-keluhannya,” tambah dia.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)