Home > Ragam Berita > Nasional > Ketua Bidang Hukum Gerindra Menilai Prabowo Tak Pantas Dipanggil Bawaslu

Ketua Bidang Hukum Gerindra Menilai Prabowo Tak Pantas Dipanggil Bawaslu

Jakarta – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Timur (Jatim) berencana akan memanggil Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto usai pernyataan media yang dilakukan oleh La Nyalla Mahmud Mattalitti. Rencana pemanggilan tersebut akan dilakukan usai Bawaslu memanggil La Nyalla.

Ketua Bidang Hukum Gerindra Menilai Prabowo Tak Pantas Dipanggil Bawaslu

Habiburokhman

Ketua Bawaslu Jatim Aang Kunaifi mengatakan, pihaknya juga kemungkinan akan memanggil Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terkait dengan mahar politik Rp 40 miliar yang dimintakan kepada La Nyalla.

“Kami menunggu hasil klarifikasi (La Nyalla). Nanti kalau memang ditemukan bukti permulaan dan kalau diperlukan klarifikasi kepada Ketua Umum Partai Gerindra, maka akan kami panggil pula,” kata Aang beberapa waktu yang lalu seperti yang dilansir dari Kompas.com.

Mendengar kabar tersebut, Ketua Bidang Hukum DPP Gerindra Habiburokhman angkat bicara. Ia mengaku bahwa dirinya tidak terima jika Bawaslu benar-benar memanggil Prabowo hanya berdasarkan pernyataan dari La Nyalla.

Baca juga : Habiburokhman Pasang Badang Terkait Tudingan Pada Prabowo

Habiburokhman menilai, Bawaslu tak pantas apabila memanggil Prabowo karena pernyataan La Nyalla Mattalitti yang mengaku dimintai uang Rp 40 miliar oleh Prabowo agar diusung Gerindra dalam pemilihan gubernur Jawa Timur.

“Sungguh tidak pantas Pak Prabowo dipanggil, kita tidak bisa menerima begitu saja,” kata Habiburokhman di Jakarta, Sabtu (13/01/2018).

Menurutnya seharusnya Bawaslu bisa menindaklanjuti dugaan adanya politik uang jika memang ada laporan yang disertai dengan bukti-bukti yang jelas. Ia menegaskan bahwa Bawaslu tidak bisa bekerja hanya berdasarkan pengakuan yang dilontarkan La Nyalla di media massa.

“Pak La Nyalla sendiri bilang dia tidak punya bukti, tetapi berani sumpah pocong. Nah, masa Bawaslu mau menindaklanjuti pakai sumpah pocong?” pungkasnya.
(Muspri-www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Awas, Kapolri Berikan Ancaman Untuk Para Penimbun Beras

Awas, Kapolri Berikan Ancaman Untuk Para Penimbun Beras

Jakarta – Satgas Pangan Mabes Polri bakal terus memantau suplai beras baik itu dari pihak ...