Jakarta – Ketua Umum Garda 212, Ansufri Idrus Sambo, membocorkan rencana kegiatan serupa dengan ‘Aksi 212’ yang akan digelar di beberapa daerah lainnya. Aksi tersebut akan digelar guna menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 mendatang.

Alumni 212 Rencanakan Gelar Aksi Jelang Pilkada Serentak 2018

Ansufri Idrus Sambo

Namun sayangnya Sambo masih enggan membeberkan lokasi dari aksi tersebut. Sebab para alumni 212 masih akan melihat para calon yang akan bertarung di Pilkada Serentak 2018 tersebut. Sambo hanya dapat mengungkapkan tanggal dari gelaran aksi tersebut.

“Pada 12 Februari 2018, kita lihat siapa calon-calon, dari situ kita ambil sikap,” ujar Sambo, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (13/01/2018).

Para alumni 212 masih mencari daerah yang terlihat mirip proses pilkadanya seperti Jakarta.

“Mana (pilkada) yang benar-benar seperti Jakarta,” jelas Sambo.

Baca juga : Dosen Fisipol UGM Memprediksi Isu Komunis Bakal Dimainkan di Pilkada Jateng

Oleh karena itu, kemungkinan aksi tersebut akan dilakukan usai pengumuman hasil keputusan penetapan pasangan calon peserta Pilkada Serentak 2018 yang akan disiarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Meski begitu, Sambo juga menegaskan bahwa alumni 212 yang ada di Jakarta memang tidak akan menggelar aksi di daerah, namun tentunya akan ada massa yang bergerak di daerah pada tanggal tersebut.

“Aksi dalam arti kami tidak bisa datang ke daerah mana, (tapi) orang sana yang melakukan aksi,” tegas Sambo.

Ia pun mengaku, pihaknya hanya memberikan masukan saja terkait rencana digelarnya aksi 12 Februari 2018, yang mungkin saja disebut ‘Aksi 122’.

“Kalau kami hanya berikan masukan,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)