Jakarta – Presiden Joko Widodo menginginkan lebih banyak kompetisi sepak bola di Indonesia. Menurut dia, semakin banyak kompetisi, maka pemain akan semakin terlatih kemampuannya, sehingga mampu bersaing dengan negara lain.

Jokowi Berharap Kompetisi Sepak Bola di Tanah Air Lebih Banyak Lagi

Hal itu dikatakan Jokowi seusai menyaksikan pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia melawan Timnas Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (14/1/2018).

Dalam pertandingan tersebut, Indonesia kalah 1-4 dari tim asal Benua Eropa tersebut. “Saya kira, semakin banyak kompetisi semakin baik,” kata Jokowi seusai menyaksikan pertandingan.

Menurut Jokowi, kompetisi yang digelar tak harus dalam level yang sama. Misalnya, untuk level junior, senior dan divisi utama. Dengan begitu, menurut Jokowi, Timnas Indonesia dapat mempersiapkan kemampuan secara lebih matang.

Baca juga: KPK Mintai Keterangan Made Oka dan Endra Raharja Terkait Kasus E-KTP

Kompetisi dapat menunjukkan berbagai kekurangan dan celah yang harus diperbaiki. “Pokoknya yang belum baik ya diperbaiki. Terutama dalam prestasi,” kata Jokowi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)