Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menginginkan rumah dengan down payment (DP) 0 rupiah dibangun di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur.

Sandiaga Berharap Rumah DP Rp 0 Bisa Dibangun di Kawasan Ini

Pembangunan rumah DP 0 rupiah di kawasan tersebut merupakan bagian dari konsep transit oriented development (TOD).

“Luas tanahnya lebih dari 10 hektar, 14 hektar, dan itu bisa jadi rumah dengan DP 0 rupiah yang cukup signifikan. Saya ingin ada paling enggak 25-35 persen untuk rumah DP 0 rupiah,” ujar Sandiaga di Gedung Dinas Perhubungan DKI, Cideng, Jakarta Pusat, Jumat (19/1/2018).

Sandiaga mengatakan, Terminal Kampung Rambutan akan diintegrasikan dengan Stasiun LRT (light rail transit/kereta ringan) Kampung Rambutan.

Sandiaga memerintahkan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah untuk membangun kerja sama dengan PT Adhi Karya (Persero) Tbk, pengembang LRT Jabodebek, dan pengembang lainnya untuk membangun kawasan TOD di sana.

Baca juga: Periksa Reza Pahlevi, KPK Kantongi Informasi Kronologi Kecelakaan Setnov

“Saya memberi tugas ke Pak Kadishub untuk yang Terminal Kampung Rambutan segera dibangun TOD-nya yang dipimpin oleh Dishub untuk menjadikan integrasi dari Terminal Kampung Rambutan dan juga LRT Kampung Rambutan,” kata dia.

Sandiaga meminta Dishub DKI segera mematangkan rencana pembangunan TOD di Kampung Rambutan. TOD Kampung Rambutan, kata dia, nantinya bisa menciptakan sekitar 12.000 lapangan pekerjaan baru. “Paling enggak rencananya bisa dimatangkan dalam 1-2 bulan ke depan dan dipresentasikan untuk diputuskan oleh pimpinan,” ucap Sandiaga. (Tita Yanuantari – harianindo.com)