Home > Ragam Berita > Nasional > Dikabarkan Berpasangan dengan Hendropriyono, Luhut : Itu Tidak Benar

Dikabarkan Berpasangan dengan Hendropriyono, Luhut : Itu Tidak Benar

Jakarta – Sejak kemarin, poster pengumuman sekaligus undangan pencalonan A. M. Hendropriyono dan Luhut Binsar Pandjaitan menjadi pasangan calon presiden dan wakil presiden 2019 viral di media sosial. Di sana disebutkan, kedua tokoh akan deklarasi tanggal 29 Januari 2018.

Dikabarkan Berpasangan dengan Hendropriyono, Luhut : Itu Tidak Benar

Menteri Luhut Binsar Pandjaitan

Rupanya, poster tersebut mengusik ketenangan Luhut yang kini menjabat Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman. Untuk menetralisir isu itu, dia membuat klarifikasi. Dia menegaskan itu hoax.

“Perlu saya tegaskan bahwa informasi tersebut sama sekali tidak benar dan merupakan fitnah yang keji yang ditujukan kepada Bapak AM Hendropriyono dan saya pribadi.”

Luhut menekankan sejak masuk ke dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla pada 31 Desember 2014, dia hanya fokus pada tugas dan kewajiban sebagai pembantu Presiden.

“Dan sebagai prajurit TNI, loyalitas saya tegak lurus kepada pimpinan. Tidak pernah saya berpikir di luar tugas dan tidak pernah saya mempunyai ambisi atau keinginan politik atau jabatan lain.”

Baca juga: Jokowi Imbau Para Gubernur Tidak Terbitkan Aturan Sendiri

Luhut juga menegaskan dia dan mantan Kepala Badan Intelijen Negara telah berkawan baik sejak puluhan tahun lalu sama-sama sebagai prajurit Kopassus. Ditekankan, Hendropriyono dan Luhut tidak pernah berbicara mengenai masalah pencalonan untuk pangkat atau jabatan seperti ditulis dalam informasi fitnah tersebut.

“Saya imbau kepada masyarakat untuk tidak percaya atau menyebarkan informasi bohong tersebut dan kepada penyebar atau penggagas fitnah tersebut saya minta untuk menghentikan tindakan yang jahat itu. Marilah kita bersatu-padu membangun NKRI tercinta dan jauhkan sifat-sifat adu domba dan fitnah.” (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Jusuf Kalla Sudah Tidak Memenuhi Persyaratan untuk Jadi Cawapres

Jusuf Kalla Sudah Tidak Memenuhi Persyaratan untuk Jadi Cawapres

Jakarta – Wacana memasangkan kembali Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) sebagai calon presiden (capres) dan calon ...