Home > Ragam Berita > Nasional > Gubernur Anies Tegaskan Jakarta Masih Punya Lahan Persawahan

Gubernur Anies Tegaskan Jakarta Masih Punya Lahan Persawahan

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, di Jakarta masih tersedia lahan persawahan yang cukup luas.

Gubernur Anies Tegaskan Jakarta Masih Punya Lahan Persawahan

Anies menyampaikan hal tersebut saat menyambangi area pertanian di Jalan Inspeksi sisi timur Banjir Kanal Timur (BKT), Cakung Timur Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Selasa (23/1/2018).

“Jadi di jakarta ini masih ada lebih dari 300 hektar sawah. Dan di lokasi ini ada sekitar 3 hektar dan alhamdulillah ditanam bulan Oktober November dan sudah panen kira 5 ton per hektarnya,” ujar Anies pada Selasa (23/1/2018).

Dia pun mengajak semua warga Jakarta untuk bersama-sama menjaga ketersediaan lahan persawahan di Ibu Kota demi menjaga ketahanan pangan di Jakarta. “Mari kita sadari bahwa Jakarta adalah sebuah ekosistem yang lengkap,” kata dia.

Menurut Anies, masih banyak lahan di Jakarta yang dapat dimanfaatkan sebagai lahan pertanian. “Kita pastikan bahwa hasil pertanian di Jakarta bisa dirasakan juga manfaatnya juga warga Jakarta,” katanya.

Baca juga: KPK Lakukan Pemeriksaan Terhadap Soetikno Soedarjo

Hari ini, Anies memanen padi secara simbolik di lahan pertanian yang terletak di kawasan Banjir Kanal Timur. Selain memanen padi, Anies memanen dan mencicipi buah naga yang turut dibudidayakan di kawasan tersebut.

Turut mendampingi Anies, Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, Kepala Dinas KPKP Darjamuni, Kabiro Perekonomian Sri Haryati, Camat Cakung Alamsyah, Asisten Perekonomian Jakarta Timur Sofyan, dan Direktur Utama Food Station Arief Prasetyo Adi. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Persiapan Sidang Cerai Pertama, Pengacara Akan Datangi Ahok di Mako Brimob

Persiapan Sidang Cerai Pertama, Pengacara Akan Datangi Ahok di Mako Brimob

Jakarta – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan segera menjalankan sidang ...