Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamat Menduga Ada Upaya Pemakzulan Terkait Interpelasi Untuk Anies-Sandi

Pengamat Menduga Ada Upaya Pemakzulan Terkait Interpelasi Untuk Anies-Sandi

Jakarta – Kabar mengenai Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta yang berencana menggulirkan hak interpelasi kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan semakin gencar terdengar. Penggunaan hak ini diprediksi akan berujung dengan akan adanya upaya pemakzulan (impeachment) eksekutif.

Pengamat Menduga Ada Upaya Pemakzulan Terkait Interpelasi Untuk Anies-Sandi

Hal ini diungkapkan oleh Ujang Komarudin selaku pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indoneisa. Kepada Okezone dirinya mengungkapkan bahwa “Target interpelasi yaitu impeachment (pemakzulan),”

Dirinya menilai bahwa tak ada yang tak mungkin dari hal interpelasi ini selama PDIP mau menggalang kekuatan bersama fraksi lainnya.

“Harus didukung partai lain,” jelasnya.

Ujang juga memiliki dugaan bahwa PDIP juga sedang berusaha untuk membuat pihak eksekutif gelisah. Ia melihat tak ada kebijakan Anies-Sandi yang sebegitu parah, sehingga layak untuk dimakzulkan.

“Tidak ada hal yang terlalu kritis dalam kebijakan Anies. Namun PDIP tidak akan melihat itu. Yang dilihat PDIP adalah bagaimana caranya menggagalkan Anies dalam merealisasikan program-programnya,” tutur Ujang.

“Partai pendukung Anies harus pasang badan. Harus menghalau gerakan-gerakan yang bertujuan untuk menggulingkan Anies,” tukas Ujang.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PDIP : Anies-Sandi Tidak Koordinasi dengan Stakeholders saat Ambil Kebijakan

PDIP : Anies-Sandi Tidak Koordinasi dengan Stakeholders saat Ambil Kebijakan

Jakarta – Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Jakarta menilai Gubernur Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan ...