Home > Ragam Berita > Nasional > Anies dan Sandi Tak Satu Suara Terkait Reklamasi ?

Anies dan Sandi Tak Satu Suara Terkait Reklamasi ?

Jakarta – Masih seputar permasalahan Reklamasi Teluk Jakarta, kali ini kabaran terbaru mengatakan bahwa Anies Sandi pun terkesan saling lempar berkenaan dengan isu tersebut.

Anies dan Sandi Tak Satu Suara Terkait Reklamasi ?

Saat ditanya mengenai pembatalan penerbitan sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) Pulau Reklamasi C, D, dan G, Sandi terkesan enggan menjawab. Sedangkan surat tersebut sebelumnya dilayangkan Gubernur Anies Baswedan kepada Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sofyan Djalil.

Hal ini terlihat saat dirinya ditemui di Balai Kota dan dihadapkan dengan pertanyaan tersebut, dengan enteng dirinya menjawab “Kalau soal reklamasi, tanya Pak Anies!”

Sebelumnya, Gubernur Anies kembali melayangkan surat permintaan pembatalan penerbitan sertifikat HGB ke Menteri Sofyan Djalil. Padahal, sebelumnya surat serupa juga ditolak mentah-mentah.

Saat itu, Menteri Sofyan bahkan menantang Gubernur Anies untuk membawa kasus itu ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) jika tidak puas dengan keputusannya.

Pemprov DKI kembali melayangkan surat permintaan pembatalan seluruh HGB pulau reklamasi pesisir pantai utara Jakarta kepada Kementerian ATR/BPN.

Pemprov DKI menemukan sejumlah kesalahan administrasi dalam penerbitan HGB.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Tak Hanya Ananda Sukarlan, Fadli Zon Juga Polisikan 2 Akun Ini

Tak Hanya Ananda Sukarlan, Fadli Zon Juga Polisikan 2 Akun Ini

Jakarta – Selain berencana melaporkan akun Ananda Sukarlan, Fadli Zon ternyata juga akan melaporkan dua ...