Aalts – Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, menunjukkan penampilan yang gemilang pada MotoGP 2017. Peningkatan Dovizioso yang pesat telah membuat Repsol Honda khawatir tidak dapat meraih gelar juara pada musim lalu. Sebab, ia bersaing ketat dengan Marc Marquez dalam perebutan gelar juara hingga race akhir di GP Valencia.

Honda Akui Sudah Siap Hadapi Penampilan Apik Dovizioso di Musim 2018

Namun, pada musim 2018, Honda mengaku tidak mengkhawatirkan persaingan ketat yang akan diberikan Dovizioso kepada pembalapnya. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Manajer Repsol Honda, Alberto Puig.

Menurutnya, persiapan yang telah dilakukan kru Honda untuk melakoni balapan di MotoGP 2018 membuat mereka optimis dapat meraih hasil yang baik. Hal ini menjadi modal terbesar pembalap Honda untuk membalas persaingan yang diberikan Dovizioso.

Puig semakin optimis karena dirinya menilai bahwa persiapan yang telah dilakukan Honda pada kendaraannya, tidak dilakukan oleh Ducati. Dengan kondisi ini, Dovizioso tidak akan tampil memukau pada MotoGP 2017.

Meski mengakui Dovizioso memiliki talenta besar, Puig menyadari bahwa kehebatan seorang pembalap tetap harus didukung dengan motor yang mumpuni. Tanpa hal tersebut, penampilan seorang pembalap tidak akan terlihat maksimal di atas sirkuit.

“Dovizioso menunjukkan potensinya sendiri yang tersembunyi selama ini. Namun, Dovizioso memerlukan peran sepeda motornya,” ujar Puig, sebagaimana dikutip dari laman resmi MotoGP, Jumat (26/1/2018).

“Sepeda motornya tidak membuat lompatan besar dari satu musim ke musim berikutnya seperti yang kami lakukan. Dovizioso maju secara psikologis, tapi dia tidak mendapat dukungan dari kendaraannya. Hal ini terlihat dari rekan setimnya yang tidak menunjukkan bahwa motornya bisa memenangkan balapan,” lanjut Puig. (Tita Yanuantari – harianindo.com)