Aalts – Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, sangat bangga memiliki pembalap seperti Dani Pedrosa di timnya. Bagi Puig, Pedrosa merupakan pembalap hebat yang dapat membawa Honda terus berjaya di ajang balap motor kasta tertinggi, MotoGP.

Puig Tegaskan Pedrosa Punya Skill Setara dengan Marquez

“Dia punya bakat bawaan. Aset terbesarnya adalah cara dia bisa melaju cepat saat menggunakan sepeda motornya. Apakah dia bisa mempraktikkannya setiap akhir pekan adalah cerita lain, dan itulah yang harus dia kerjakan. Tapi menurut saya, tidak banyak pembalap lain yang memiliki bakat yang sama seperti Dani (Pedrosa),” ujar Puig sebagaimana diberitakan laman resmi MotoGP pada Jumat (26/1/2018).

Berada di tim yang sama dengan Marc Marquez membuat nama Pedrosa memang tidak terlalu diunggulkan dibandingkan rekan setimnya itu. Meski begitu, Pedrosa tidak mempermasalahkan hal tersebut dengan selalu menunjukkan penampilan apiknya di MotoGP.

Puig sendiri mengaku tidak memberlakukan gelar pembalap pertama atau kedua di tim pabrikannya. Menurutnya, istilah itu hanya digunakan bagi tim yang hanya memiliki satu pembalap hebat. Sementara Honda, menurut Puig, seluruh pembalap yang ada di sana adalah pembalap terbaik.

Karena itu, Puig pun tidak mau menyebut Pedrosa sebagai pembalap kedua. Sebab, pembalap berusia 32 tahun itu juga menunjukkan penampilan yang apik sejak memulai kariernya di ajang MotoGP sampai saat ini.

“Marquez dan Pedrosa tidak perlu diperlakukan berbeda karena mereka memiliki kehebatannya masing-masing,” tutur Puig. (Tita Yanuantari – harianindo.com)