Jakarta – Para tukang becak yang sudah didata oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mendapatkan pelatihan kerja dari Pemprov. Namun hal itu hanya berlaku bagi para tukang becak yang sudah berdomosili tetap di Jakarta.

Sandiaga Akan Melatih Tukang Becak Agar Bisa Menggenjot Yang Bagus

Sandiaga Uno

“Ya mungkin salah satunya adalah standar pelayanan, olah raga, gimana cara genjot yang bagus,” kata Wakil Gubernur Sandiaga Uno di Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Jumat (26/01/2018).

Meski begitu, pria yang akrab disapa Sandi ini menegaskan bahwa para tukang becak yang berasal dari luar Jakarta akan segera dipulangkan ke wilayah asal mereka. Pasalnya menurutnya jumlah tukang becak saat ini sudah ditetapkan dan akan segera diberikan pelatihan.

Namun sayangnya Sandi enggan membeberkan lebih lanjut tentang kepastian jumlah tukang becak yang sudah masuk dalam data Pemerintah Provinsi DKI. Sandi melarang becak yang datang dari luar Jakarta.

Baca juga : Anies Beberkan Strategi untuk Cegah Becak dari Luar Jakarta

“Tidak boleh (becak dari daerah lain ke Jakarta),” pungkasnya.

“Kita tahan kita kumpulin, kita pulangin lagi,” tambahnya.

Alasan tindakan tersebut dilakukan karena sudah sesuai dengan peraturan gubernur (pergub) yang sudah mulai berlaku saat ini. Sandi akan menata kembali becak yang sudah ada di Jakarta.

“Yang kita tata, dari luar engga, kita berikan pelatihan kita pastikan mereka sesuai,” jelasnya.
(Muspri-harianindo.com)