Sepang – Jelang tes pramusim MotoGP yang akan digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, Tim Suzuki Ecstar melakukan launching motor. Peluncuran motor tersebut dihadiri oleh seluruh kru tim dan juga dua pembalap utama mereka, Andrea Iannone dan Alex Rins.

Iannone Tegaskan Ingin Segera Jajal GSX-RR di Sepang

Dalam peluncuran motor tersebut, Iannone mengutarakan harapannya jelang MotoGP 2018 bergulir. Pembalap asal Italia itu menegaskan bahwa ia memilik pendekatan yang berbeda untuk memulai musim kompetisi ini.

Iannone juga berharap pengalaman satu tahunnya di musim 2017 bisa membantunya tampil lebih baik di MotoGP. Tak hanya itu, pembalap yang memiliki julukan Maniac Joe itu mengaku cocok dengan tunggangannya.

Maklum saja, Iannone mengaku bahwa Suzuki adalah motor yang sangat cocok dengan skill balapnya. Dengan demikian, pembalap berusia 28 tahun itu mengaku tak sabar untuk menjajal GSX-RR –nama motor utama Suzuki– barunya.

“Saya ingin segera memulai kembali setelah istirahat musim dingin yang panjang tanpa mengendarai GSX-RR saya. Musim ini pendekatan saya ke kompetisi sedikit berbeda dengan yang saya lakukan tahun lalu. Saya sudah memiliki pengalaman bekerja dengan Suzuki, saya mengenal tim dengan baik dan jujur saya sangat tak sabar untuk menunggangi motor ini. Saya pikir motor ini sesuai dengan gawa balapan saya dan saya sangat termotivasi untuk musim depan,” ujar Iannone sebagaimana diberitakan laman resmi Suzuki pada Minggu (28/1/2018).

“Begitu kami mengidentifikasi masalah yang kami alami tahun lalu dan kemudia menambahkannya ke dasar teknis yang sangat baik. Kami berharap bisa mencapai tujuan kami dan mereka harus mencoba untuk bertarung dengan lima pembalap top di setiap balapan. Selam liburan musim dingin saya bekerja sangat keras tidak hanya fisik tapi juga mental dan saya merasa yakin bisa menyelesaikan musim yang sangat fantastis ini,” tutup mantan pembalap Ducati tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)