Bormes Les Mimosas – Usia pembalap gaek Movistar Yamaha, Valentino Rossi, kini sudah tidak muda lagi. Pada bulan depan, pembalap berjuluk The Doctor tersebut akan merayakan ulang tahunnya yang ke-39 tahun.

Rossi Tegaskan Fisiknya Tidak Terlalu Banyak Berubah

Meski usianya sudah tidak muda lagi, Rossi mengaku tidak mengalami banyak perubahan terhadap kondisi fisiknya. Pembalap asal Italia itu masih bisa menunjukkan penampilan yang impresif sehingga dapat memberikan persaingan yang sengit terhadap lawan-lawannya di MotoGP.

“Saya ingin mengatakan setiap tahun kondisi bisa jadi lebih sulit karena saya sudah tidak terlalu muda. Namun, kenyataannya berbeda, dalam enam tahun terakhir, saya masih merasa berada di kondisi yang sama, semuanya terasa masih sangat mirip,” ujar Rossi sebagaimana diberitakan Motorsport pada Sabtu (27/1/2018).

Rossi mengaku bahwa perubahan umurnya baru terasa saat dirinya terserang penyakit. Rekan setim Maverick Vinales itu menyadari kesulitan untuk memulihkan kembali kondisinya menjadi benar-benar fit saat terserang penyakit.

Hal tersebut dirasakan Rossi saat dirinya mengalami kecelakaan ketika mengendarai motocross. Kecelakaan itu membuat pembalap berusia 38 tahun tersebut mengalami patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya.

Rossi pun harus berjuang keras untuk bisa pulih dari cedera tersebut. Meski telah menjalani perawatan dan operasi pemasangan pen, ia mengaku kondisinya belum benar-benar pulih 100%. Rossi masih merasakan sakit ketika menggerakkan kakinya terlalu banyak.

“Berbeda dibanding saat saya berumur 20 atau 25 tahun, saya lebih mudah sembuh. Waktu yang diperlukan menjadi lebih lama untuk membuat saya benar-benar pulih. Namun, kondisi fisik saya sebenarnya masih sangat mirip dalam lima sampai enam tahun terakhir ini,” tutur Rossi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)