Selangor – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengomentari keputusan mekanik timnya yang menerapkan perubahan dalam skala besar pada motor mereka, yakni Desmosedici GP18. Dovizioso pun mengaku terkesan dengan keberanian para mekanik Tim Ducati tersebut.

Desmosedici GP18 Dimodifikasi, Dovizioso Layangkan Pujian kepada Tim Ducati

Sebagaimana diketahui, Tim Ducati memang tampil begitu menjanjikan pada kejuaraan dunia tahun lalu. Melalui Dovizioso, tim yang berbasis di Bologna tersebut mampu bersaing dengan Tim Repsol Honda yang diwakili oleh Marc Marquez, dalam perburuan titel juara dunia.

Meski pada akhirnya mereka urung menjadi juara, banyak pengamat yang melemparkan pujian terhadap kecepatan motor Desmosedici GP17. Wajar jika banyak kalangan memprediksi bahwa Tim Ducati takkan mengubah motornya tersebut secara besar-besaran di MotoGP 2018.

Namun pada kenyataannya, mekanik Tim Ducati justru bersikap sangat berani dengan mengubah secara radikal motor mereka yang akan tampil di kejuaraan dunia tahun ini. Hal tersebut justru mendapatkan pujian dari Dovizioso setelah menjajal motornya pada dua sesi pramusim di Sirkuit Sepang.

“Kini kami jauh lebih baik saat masuk tikungan. Dengan motor 2017, saya mencatat waktu yang baik. Akan tetapi saya lebih nyaman di atas motor 2018 di beberapa bagian lintasan,” ucap Dovizioso sebagaiGPOne, Selasa (30/1/2018).

“Saya sedikit terkejut dan senang mengenai hal ini (mekanik Tim Ducati mengubah secara radikal Desmosedici GP17).Namun kami tak punya banyak waktu untuk mengendarai motor baru, jadi kami belum tahu apakah ada margin di antara keduanya,” imbuhnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)