Jakarta – Partai Gerindra akan segera mendeklarasikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal calon Presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Prabowo dinilai semakin siap untuk kembali maju dalam Pilpres. Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon.

Fadli Zon Pastikan Prabowo Siap Bertarung Lagi Sebagai Capres

Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 silam

“Pak Prabowo makin lama makin siap untuk menjadi calon presiden. Harapan masyarakat demikian keinginannya. (Jokowi) cukup satu periodelah,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/01/2018).

Fadli menilai bahwa dimasa kepemimpinan Jokowi sebagai Presiden RI, kesejahteraan masyarakat justru menurun dan kehidupan semakin sulit. Selain itu, menurutnya pemerintah juga gagal dalam menjalankan program di bidang pangan, salah satunya swasembada pangan.

Sama halnya dengan kesejahteraan para nelayan saat ini. Fadli menilai bahwa hal itu masih terbengkelai pada masa pemerintahan Jokowi saat ini.

Baca juga : Fadli Zon Menilai Masyarakat Indonesia Mulai Lelah Dengan Jokowi

“Cukup satu periodelah, sudah capek. Makin susah, jadi apa yang dilakukan di satu periode ini saja banyak menimbulkan kesulitan di berbagai sektor,” jelasnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Prabowo Subianto sendiri masih enggan menjelaskan lebih lanjut terkait pencalonannya pada Pilpres 2019 mendatang. Pasalnya ia menilai bahwa hal tersebut masih lama.

“Masih lama ini. Agustus, kan, masih lama,” kata Prabowo di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta, Senin (29/01/2018).

Agustus 2018 adalah waktu pendaftaran calon presiden dan wakil presiden 2019. Pendaftaran tepatnya dibuka pada 4-10 Agustus 2018. Ketentuan ini tertuang dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 7 Tahun 2017.

“Ya nanti kita lihatlah,” kata mantan Danjen Kopassus ini.
(Muspri-harianindo.com)