Home > Olahraga > Bola > Giroud Beberkan Alasan Hengkang dari Arsenal

Giroud Beberkan Alasan Hengkang dari Arsenal

London – Olivier Giroud mengaku dirinya tak punya pilihan lain selain cabut dari Arsenal setelah merasa kecewa dengan keputusan klub mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang.

Giroud Beberkan Alasan Hengkang dari Arsenal

Giroud sudah berada dalam posisi terdesak di bangku cadangan dalam dua musim belakangan. Sebab ia kalah bersaing dengan Alexis Sanchez. Dia makin terdesak karena Arsene Wenger memutuskan untuk membeli Alexandre Lacazette. Hadirnya sesama pemain asal Prancis itu ternyata tak membuat Giroud gentar dan pergi dari Emirates meski ada kesempatan untuk berkarir di klub lain.

Sanchez pada akhirnya memang pergi dari Arsenal. Namun, Wenger kemudian malah mendatangkan Aubameyang dengan mahal dari Borussia Dortmund. Di titik inilah, Giroud akhirnya memutuskan untuk pergi dari Arsenal, klub yang sudah ia bela sejak tahun 2012 silam itu. Kebetulan, Chelseamenawarkannya jalan keluar yang sempurna baginya dan ia pun menerimanya.

“Saya ingin bertahan di Arsenal (di pra-musim) untuk mencoba keberuntungan saya meskipun Alex Lacazette tiba, namun kenyataannya, pelatih ingin merekrut pemain depan baru (Aubameyang). Dengan perekrutannya, ada tiga striker top dan Itu sebabnya saya memutuskan untuk pergi,” terangnya seperti dilansir Soccerway.

“Masuk akal bagi saya untuk memberikan arahan baru dalam karir saya. Ada unsur kekecewaan, meski saya menghabiskan lima tahun indah di sana,” ketus Giroud.

“Saya bisa bertahan, saya ingin tetap di Premier League dan Chelsea adalah kesempatan besar bagi saya,” tandasnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Prediksi Inter Milan vs Bologna, Minggu 11 Februari 2018

Prediksi Inter Milan vs Bologna, Minggu 11 Februari 2018

Jakarta – Serie-A pekan ini telah memasuki giornata ke-24. Salah satu laga menarik pekan ini ...