Home > Olahraga > Balap > Stoner Layangkan Pujian kepada Valentino Rossi

Stoner Layangkan Pujian kepada Valentino Rossi

Bologna – Legenda hidup MotoGP, Casey Stoner, memberikan pujiannya kepada Valentino Rossi. Mantan pesaingnya di MotoGP itu dianggap Stoner masih layak untuk menggeber motor dan bersaing dengan para pembalap-pembalap muda.

Stoner Layangkan Pujian kepada Valentino Rossi

Meski Rossi pada bulan ini akan menggenapkann umur yang ke-39 tahun, tetapi Stoner menilai hal tersebut bukanlah halangan. Stoner bahkan membandingkan VR46 dengan pembalap legendaris Mick Doohan yang memiliki prestasi gemilang di usia senja.

Doohan adalah pembalap yang baru memenangi juara dunia kelas 500 cc pada usia 29 tahun pada 1994. Bahkan diusia yang semakin menua, Doohan berhasil tampil konsisten dengan keluar sebagai juara dunia secara lima kali berturut-turut hingga 33 tahun pada 1998.

“Tidak juga (kaget melihat Rossi membalap di usia 38 tahun). Anda memiliki Mick Doohan yang mulai memenangkan gelar sangat terlambat dalam kariernya. Kemudian dia terus menjaga kemenangan di usia pertengahan 30 tahun,” ungkap Stoner sebagaimana diberitakan Motorsport pada Kamis (8/2/2018).

“Anda melihat orang-orang yang menjadi Ironman atau beberapa orang terkuat di dunia, umumnya mereka berusia 35 dan 40 tahun saat mereka dalam kondisi terbaik. Untuk mengatakan bahwa ada kelompok usia di mana Anda harus berada, adalah hal yang bodoh,” tambahnya.

“Jika Valentino masih senang membalap dan kompetitif, tidak ada alasan untuk pensiun. Dia masih merupakan salah satu pilihan terbaik untuk dimiliki tim di pabrik dan apa yang dia bawa ke kejuaraan sangat besar,” lanjutnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Lewis Hamilton Akui Ketagihan Tunggangi Motor Superbike

Lewis Hamilton Akui Ketagihan Tunggangi Motor Superbike

Monte Carlo – Jelang dimulainya musim kejuaraan balap Formula One (F1) 2018, pembalap Tim Mercedes, ...