Home > Ragam Berita > Nasional > Pemprov DKI : Tiga Lokasi yang Dialiri Sungai Ciliwung Bebas Sampah

Pemprov DKI : Tiga Lokasi yang Dialiri Sungai Ciliwung Bebas Sampah

Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Lingkungan Hidup DKI memastikan bahwa kondisi Sungai Ciliwung saat ini sudah bersih dari sampah.

Pemprov DKI : Tiga Lokasi yang Dialiri Sungai Ciliwung Bebas Sampah

“Ada tiga lokasi yang dialiri Sungai Ciliwung itu sudah kami bersihkan. Jadi, sekarang tidak ada lagi sampah,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Isnawa Adji di Jakarta, Jumat (9/2/2018).

Menurut dia, ketiga lokasi yang telah dibersihkan itu, antara lain Banjir Kanal Barat (BKB) Season City, Pintu Air Manggarai dan Jembatan Kampung Melayu.

“Pagi hari ini kami menerima laporan bahwa tiga lokasi yang dialiri Sungai Ciliwung itu sudah bersih dari sampah, sudah diangkut semua sampahnya,” ujar Isnawa.

Sebelumnya, dia menuturkan, pada Kamis (8/2/2018) kemarin, pihaknya telah membersihkan sekaligus mengangkut sebanyak 2.515 ton sampah di ketiga lokasi yang berada di sepanjang aliran Sungai Ciliwung itu.

“Rinciannya, yaitu sebanyak 1.864 ton sampah di Jembatan Kampung Melayu, 555 ton di Pintu Air Manggarai dan 96 ton di BKB Season City. Semuanya sudah dibersihkan,” tutur Isnawa.

Baca juga: Puan Maharani Bakal Dimintai Keterangan Terkait Kasus E-KTP

Meskipun demikian, dia mengungkapkan pihaknya masih akan tetap menyiagakan sejumlah alat berat sekaligus petugas kebersihan di ketiga lokasi yang dialiri Sungai Ciliwung itu.

“Alat berat dan petugas kami tetap siaga. Karena apabila volume atau debit air di bagian hulu meningkat, maka pasti akan ada sampah yang sampai ke sini, dan kami harus bersihkan sampah itu,” ungkap Isnawa. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KPU Depok Jelaskan 15 Parpol Dipastikan Lolos Verifikasi Faktual

KPU Depok Jelaskan 15 Parpol Dipastikan Lolos Verifikasi Faktual

Jakarta – Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kota Depok telah menetapkan 15 partai politik (parpol) ...