Home > Hiburan > Gosip > Jawaban Kocak Ustad Somad Saat Ditanya Hukum Rambut Gimbal ala Limbad

Jawaban Kocak Ustad Somad Saat Ditanya Hukum Rambut Gimbal ala Limbad

Jakarta – Baru-baru ini, Ustaz Abdul Somad menggelar Safari Da’wah. Acara tersebut ternyata turut dihadiri oleh Pesulap fenomenal asal Tegal, Limbad. Dalam sesi tanya jawab, Limbad pun sempat bertanya kepada Ustaz Abdul Somad lewat secarik kertas.

Jawaban Kocak Ustad Somad Saat Ditanya Hukum Rambut Gimbal ala Limbad

Kepada Ustaz Somad, Limbad pun bertanya mengenai hukum dari rambut gimbal. Diketahui, bahwa Limbad memang memiliki rambut gimbal panjang. Sontak, para jamaah yang hadir dalam acara tersebut menjadi ramai seketika.

“Pak Ustaz, kenalkan nama saya Master Limbad. Oh, asli,” baca Ustaz Somad sambil tersenyum.

Jemaah kemudian menyambut ungkapan dari Ustaz Somad tersebut dengan tertawa.

“Apa hukumnya rambut gimbal?” lanjutnya.

Gelak tawa para jemaah yang hadir kali itu, semakin riuh terdengar usai pertanyaan pesulap jebolan ajang pencarian bakat sulap The Master tersebut dibacakan sang ustaz. Ustaz yang berasal dari Silo Lama tersebut, lantas menjelaskan betapa panasnya Makkah.

Hal tersebut membuat Nabi Muhammad SAW menutupi kepalanya dengan rambut yang tebal, topi, dan sorban. Sebagaiman penjelasan yang disampaikan Ustaz Somad, rambut tebal memiliki hukum bersifat mubah.

“Tidak disuruh, tidak dilarang, mubah,” ucapnya.

“Rambut gimbal, rambut yang tebal atau panjang, selama tidak menimbulkan mudharat, ya tidak apa-apa. Hukumnya mubah,” sambungnya.

Selain itu, Ustaz Somad juga menyelipkan guyonan singkat dalam nasihatnya.

“Tapi kalau sampai dia menimbulkan mudharat, misalnya istri bangun pagi bingung dia bedakan mana sumbu kompor, mana rambut,” ujar ustaz yang lahir 40 tahun silam tersebut.

Pernyataan jenaka tersebut sontak mengundang tawa jemaah yang menghadiri acara yang digelar pada 2-4 Februari 2018 di Jakarta tersebut. Usai pertanyannya selesai dijawab, sang pesulap kemudian berdiri dan menyalami Ustaz Somad sambil melemparkan senyum.

Video momen kocak Limbad dengan Ustaz Abdul Somad tersebut kemudian diunggah oleh Limbad sendiri di akun Instagram pribadinya, @limbadindonesia, pada Sabtu (3/2/2018). Beragam komentar pun dilontarkan netizen yang melihat postingan dari Limbad tersebut.

“Assallamu’allaikum… @limbadindonesia bertanya pada uatad Abdul somad, LC,.MA soal Hukum rambut gimbal, @ustadzabdulsomad menjawabnya,” tulisnya di bagian keterangan.

“Tampang boleh sangar tapi hati tetap beriman Master. Walaupun rambut seperti sumbu kompor, kata UAS itu loh ya bukan kata saya, semoga istiqomah master,” komentar @hendi_iryanto.

“Subhanallah semoga terus istiqomah Master @limbadindonesia, @ustadzabdulsomad semoga sehat terus Tadz,” tulis @karnot11.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sebelum Ditangkap, Roro Fitria Pernah Didaulat Menjadi Duta Anti Narkoba

Sebelum Ditangkap, Roro Fitria Pernah Didaulat Menjadi Duta Anti Narkoba

Jakarta – Dalam satu hari, polisi menangkap dua artis ternama Tanah Air. Setelah berita ditangkapnya ...