Home > Olahraga > Bola > Wanda Metropolitano Resmi Jadi Venue Final Copa del Rey

Wanda Metropolitano Resmi Jadi Venue Final Copa del Rey

Madrid – Setelah menunggu dalam kurun waktu yang lumayan lama, akhirnya RFEF sudah menentukan stadion yang akan dipakai untuk menyelenggarakan final Piala Raja Spanyol pada 21 April mendatang.

Wanda Metropolitano Resmi Jadi Venue Final Copa del Rey

Wanda Metropolitano atau yang biasa dikenal sebagai stadion anyar Atletico Madrid akhirnya dipilih oleh RFEF untuk menjadi venue tahun ini. Wanda Metropolitano merupakan venue netral karena final tahun ini mempertemukan Barcelona dan Sevilla.

Pengajuan Wanda Metropolitano ini merupakan inisiatif Atletico sendiri. Selain Atleti, Valencia sebelumnya juga sudah mengatakan siap meminjamkan Estadio Mestalla untuk final Copa jika memang RFEF menghendaki.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, dalam penyelenggaraan Final Copa del Rey, pihak finalis mengajukan beberapa stadion yang ingin mereka pakai untuk menjalani laga final. Masalah selalu muncul karena persaingan duo Clasico yang dinilai kekanak-kanakan. Setiap kali salah satu dari Barca atau Madrid lolos ke final, mereka selalu meminta final digelar di markas sang rival abadi, dengan tujuan untuk mengangkat trofi di rumah sang lawan.

Laga itu nanti akan menjadi final pertama yang dilangsungkan di stadion megah Atleti itu. Sebagai catatan, stadion berkapasitas 67.829 tempat duduk ini nantinya juga akan menjadi venue final Liga Champions 2019.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Alexandre Lacazette Dikabarkan Menepi Selama Enam Pekan

Alexandre Lacazette Dikabarkan Menepi Selama Enam Pekan

London – Raksasa Premier League, Arsenal mendapat pukulan telak dengan kepastian bakal absennya striker Alexandre ...