Home > Ragam Berita > Nasional > Polri Terima Informasi Rizieq Shihab Batal Kembali ke Indonesia

Polri Terima Informasi Rizieq Shihab Batal Kembali ke Indonesia

Jakarta – Kepolisian RI menerima informasi soal batalnya kepulangan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab ke Indonesia. Sebelumnya, ada informasi Rizieq akan kembali ke Indonesia.

Polri Terima Informasi Rizieq Shihab Batal Kembali ke Indonesia

“Kami mendengar dari media saja, dari Pak Kapitra (salah satu kuasa hukum Rizieq), ia menyatakan tidak jadi pulang,” ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen (Pol) Setyo Wasisto di Kompleks Mabes Polri Jakarta, Senin (19/2/2018).

Meski demikian, Polri belum dapat memastikan apakah informasi tersebut bisa dipercaya atau tidak. “Sampai sekarang ini saya masih belum mendapatkan informasi. Saya menyampaikan itu (Rizieq tidak jadi pulang ke Indonesia) berdasarkan media saja. Pak Kapitra bicara begitu,” ujar Setyo.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi Kompas.com, salah satu pengacara Rizieq, Sugito, mengatakan, kepastian soal kepulangan Rizieq akan disampaikan pada Selasa (20/2/2018) besok.

Baca juga: Ahok Beberkan Alasan Ajukan PK kepada MA

Rizieq adalah tersangka kasus obrolan Whatsapp diduga berkonten pornografi. Polda Metro menetapkan Rizieq sebagai tersangka pada 29 Mei 2017. Obrolan Whatsapp tersebut diduga melibatkan seorang wanita bernama Firza Husein.

Setelah itu, Rizieq pergi ke Arab Saudi untuk beribadah umrah. Hingga saat ini, Rizieq belum pulang ke Indonesia. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Amankan 100 Orang Gila, Pihak Polres Bogor Buka Suara

Amankan 100 Orang Gila, Pihak Polres Bogor Buka Suara

Bogor – Pihak Kepolisian Resor (Polres) Bogor diketahui telah melakukan pengamanan terhadap orang dengan gangguan ...