Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Ingatkan Lagi Pemerintah Daerah Permudah Perizinan Untuk Investasi

Jokowi Ingatkan Lagi Pemerintah Daerah Permudah Perizinan Untuk Investasi

Jakarta – Presiden Jokowi kali ini memberikan mandat terkait penyederhanaan proses perizinan. Hal ini bertujuan untuk mengingatkan pentingnya peran pemerintah daerah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Jokowi Ingatkan Lagi Pemerintah Daerah Permudah Perizinan Untuk Investasi

Saat memberikan sambutan di acara Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia, beliau berkata bahwa “Problemnya seperti yang sering disebutkan. Saya sampaikan, saya ulang-ulang terus mengenai lamanya perizinan, banyaknya aturan, banyaknya rekomendasi, banyaknya persyaratan. Itu yang saya minta untuk secepat-cepatnya dipangkas, sebanyak-banyaknya disederhanakan,”

Tentu saja ini bukanlah yang pertama kalinya, Jokowi selalu mengingatkan dua hal yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi, yaitu peningkatan investasi dan nilai ekspor. Begitu pula saat berbicara di hadapan gubernur dari seluruh Indonesia yang tergabung dalam APPSI.

“Sehingga diharapkan lapangan kerja semakin bertambah,” ucap Jokowi dalam rilis Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

“Ini nanti disiapkan setelah bertemu, detailnya seperti apa sih. Jangan sampai ini malah meruwetkan, seharusnya memudahkan dan mempercepat,” ujar Jokowi.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menurut Aturan, JK Tidak Boleh Lagi Mencalonkan Diri Menjadi Wapres

Menurut Aturan, JK Tidak Boleh Lagi Mencalonkan Diri Menjadi Wapres

Jakarta – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla tidak diperbolehkan lagi mencalonkan diri menjadi wakil presiden ...