Home > Ragam Berita > Nasional > Dua Bule Mengaku Kehabisan Uang, Ini Yang Dilakukan Polisi

Dua Bule Mengaku Kehabisan Uang, Ini Yang Dilakukan Polisi

Jakarta – Dua orang wisatawan asal Selandia Baru ditemukan dipinggir jalan dekat Gardu Tol Tanjung Duren Jakarta Barat. Mereka kebingungan dan mengaku kehabisan uang, padahal mereka ingin ke Cirebon, Jawa Barat.

Dua Bule Mengaku Kehabisan Uang, Ini Yang Dilakukan Polisi

Seperti diinformasikan akun instagram TMC Polda Metro Jaya, seorang polisi lantas menitipkan mereka kepada seorang sopir truk yang kebetulan akan menuju ke Cirebon.

“Ipda Erwan membantu Wisatawan Backpacker dari Selandia Baru yang hendak ke Cirebon dan kehabisan ongkos di Gardu Tol Tanjung Duren Jakbar. Selanjutnya dititipkan ke Pengemudi Truk,” tulis akun Instagram TMC Polda Metro, Sabtu (24/2/2018).

Kejadian ini bukanlah yang pertama kalinya. Pada Septermber 2017 lalu, dua orang turis yang bernama Nedomelel Petr (36), laki-laki asal Ceko dan Bratska Jara (29) perempuan asal Slowakia, mengaku kehabisan ongkos dan tidak bisa membayar hotel di Pekalongan.

Sebelumnya, kedua turis ini mengunjungi sejumlah tempat wisata di Jawa Timur, lalu dengan menumpang bus mereka menuju ke Jakarta.

Pihak kepolisian Pekalongan yang mengetahui hal ini lantas melakukan patungan untuk uang saku keduanya.

“Tidak banyak, hanya sekedar sangu (uang saku) saja untuk berjaga-jaga di Jalan. Kasihan perjalanan jauh tanpa uang,” jelas salah seorang petugas piket Polsek Wiradesa Aiptu Krisdiyantoro, saat itu.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hujan Duit di Kuningan, Ternyata Ini Yang Terjadi

Hujan Duit di Kuningan, Ternyata Ini Yang Terjadi

Jakarta – Warga Jakarta yang kebetulan melintas di wilayah Kuningan dikejutkan dengan hujan duit di ...