Home > Ragam Berita > Nasional > Pria Ini Mengaku Gabung Muslim Cyber Army Karena Jenuh

Pria Ini Mengaku Gabung Muslim Cyber Army Karena Jenuh

Tasikmalaya – Terus berkembang, kali ini polisi berhasil menangkap Fuad Sidiq yang diduga juga ikut dalam jaringan Muslim Cyber Army (MCA).

Pria Ini Mengaku Gabung Muslim Cyber Army Karena Jenuh

Kali ini dirinya ditangkap lantaran didapati menyebarkan berita hoax mengenai penangkapan orang gila yang membawa senjata tajam masuk Pondok Pesantren Cipasung Tasikmalaya.

Saat ditemui di Mapolres Tasikmalaya, dirinya mengakui bahwa “Ya saya ikut MCA,”

Yang mengejutkan ialah ketika ditanya mengenai alasan, dirinya dengan enteng menjawab bahwa dia merasa pekerjaanya sebagai pelayan rumah makan banyak sepinya, sehingga ia memanfaatkan waktu luang dengan berselancar di dunia maya. Dia mencari info dari Facebook lalu menemukan grup MCA.

“Jenuh, kerja di rumah makan kan sepi,” ucap Fuad.

Polda Jabar mengungkapkan peran Fuad dalam naungan MCA. Ia berperan sebagai ‘sniper’ yaitu mencari foto-foto yang bisa diolah menjadi info hoax.

“Dia (Fuad) mengaku sudah dua hingga tiga bulan gabung Muslim Cyber Army,” ucap Kasatreskrim Polres Tasikmalaya AKP Pribadi Atma.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Din Syamsudin Akui Heran dengan yang Dialami Habib Rizieq

Din Syamsudin Akui Heran dengan yang Dialami Habib Rizieq

Jakarta – Mantan Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin mengaku hingga saat ini tidak mengetahui alasan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135