Home > Ragam Berita > Nasional > Kivlan Zein Klaim Punya Bukti Kedekatan PKI Dengan PDIP

Kivlan Zein Klaim Punya Bukti Kedekatan PKI Dengan PDIP

Jakarta – Mayor Jenderal (Purnawirawan) Kivlan Zen kembali ungkapkan penilaiannya bahwa dirinya menuding adanya kebangkitan kelompok Partai Komunis Indonesia (PKI) di Tanah Air.

Kivlan Zein Klaim Punya Bukti Kedekatan PKI Dengan PDIP

Dan saat ini setiap gerakan mereka difasilitasi oleh para aparat negara, kedekatan dengan PDI-P dinilai adalah yang paling mencolok hingga saat ini.

Saat mengisi sebuah acara diskusi di kawasan Tebet, dirinya berujar bahwa “Ini baru dukungan di dalam negeri. Dukungan luar negeri mereka ke China. PDIP itu pengkaderan ke China, tanda tangan acara untuk kerja sama PDI P dan partai PKI di dalam pengkaderan. Setiap bulan orang-orang China datang ke kantor di (DPP PDIP) Diponegoro,”

Dirinya menilai bahwa kegaduhan yang terjadi akhir- akhir ini dimana terdapat penyerangan ulama dan sebagainya adalah rekayasa yang dibuat seperti PKI pada masa lampau.

“Jadi suasananya mendekati itu,” kata dia. “Itu nyata,” dia menegaskan.

Kivlan menambahkan, sejumlah kader PDIP juga punya hubungan dengan PKI. Ia menyebut, kader seperti Rieke Diah Pitaloka, Budiman Sudjatmiko, Ribka Tjiptaning dan Eva Kusuma Sundari.

“Itu pengakuan mereka sendiri,” kata Kivlan yang pernah menjabat Kepala Staf Kostrad ABRI di era Orde Baru itu.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Gara-gara Hoaks Di Medsos, 2 Ormas Ini Bentrok

Gara-gara Hoaks Di Medsos, 2 Ormas Ini Bentrok

Jakarta – Kombes Pol Indra Fajar selaku Kapolres Metro Jakarta Selatan mengabarkan bahwa Selasa lalu ...