Home > Ragam Berita > Nasional > Alasan Sandiaga Izinkan PKL Jualan di Trotoar : “Ini Jihad Perut”

Alasan Sandiaga Izinkan PKL Jualan di Trotoar : “Ini Jihad Perut”

Jakarta – Sandiaga Uno akhirnya kembali bersuara untuk menanggapi kebijakan Pemprov DKI tentang izin PKL beroperasi di trotoar.

Alasan Sandiaga Izinkan PKL Jualan di Trotoar : "Ini Jihad Perut"

Dirinya juga sekaligus merespon komentar Ketua Fraksi Nasdem Bestari Barus dengan mengatakan bahwa “Kalau urusan perut, Pak Michael lihat sendiri ‘ini jihad perut, jihad perut’ kalau menurut saya urgent,” ujar Sandiaga sambil bercanda dengan Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Michael Rolandi yang berdiri di sampingnya.

“Kalau menurut saya, sih, (mengizinkan PKL berjualan di trotoar) urgent, karena itu kita bicara mengenai penghasilan orang, hajat hidup orang gitu loh. Nanti saya japri-lah sama Pak Bestari. Menurut saya, sih, urgent,” katanya.

Seperti yang telah diketahui, sebelum ini Bestari menyebutkan bahwa diskresi Sandiaga memperbolehkan PKL Melawai berjualan di trotoar tidak tepat. Menurut Bestari, diskresi itu seharusnya dikeluarkan hanya dalam keadaan darurat.

“Setahu saya diskresi gubernur atau wali kota, bupati, untuk tujuan yang darurat, mendesak, ada bencana dan sebagainya. Diskresi itu untuk bencana. (PKL) enggak mendesaklah itu,” ujar Bestari.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sandiaga Uno Berharap PKL yang Sudah Lama Berjualan Tidak Digusur

Sandiaga Uno Berharap PKL yang Sudah Lama Berjualan Tidak Digusur

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menginstruksikan para lurah agar tidak menggusur pedagang ...