Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Tegaskan Seluruh Masyarakat DKI Harus Ikuti Aturan

Anies Tegaskan Seluruh Masyarakat DKI Harus Ikuti Aturan

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan, ada pesan penting dalam razia gedung yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Pesannya adalah semua masyarakat di Jakarta harus mengikuti peraturan.

Anies Tegaskan Seluruh Masyarakat DKI Harus Ikuti Aturan

“Saya kadang miris, kalau lihat foto PKL difoto terus disebar. Betul, terus terang saya merasa… beginikah cara kita? Ya, mereka memang tidak menaati aturan, tetapi mereka tidak menaati aturan karena kebutuhan,” ujarnya.

“Di belakangnya, gedung pencakar langit tidak menaati aturan karena apa? Karena greed karena keserakahan,” ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (13/3/2018).

Anies mengatakan, selama ini kecendrungan masyarakat adalah memperhatikan kesalahan kecil rakyat kecil. Kesalahan besar yang dilakukan mereka yang besar kerap dilupakan. Dia tidak ingin hal itu terus berlanjut.

“Justru kami ingin tegaskan yang salah itu salah meski itu besar. Sanksi akan diberikan,” kata Anies.

Anies telah mengeluarkan Keputusan Gubernur Nomor 279 Tahun 2018. Melalui Kepgub itu, terbentuklah Tim Pengawasan Terpadu Penyediaan Sumur Resapan dan Instalasi Pengelolaan Air Limbah Serta Pemanfaatan Air Tanah di Bangunan Gedung dan Perumahan.

Baca juga: Fadli Zon Tanggapi Penundaan Proses Hukum Calon Kepala Daerah

Sasaran awal tim tersebut adalah gedung-gedung. Tepatnya ada 80 gedung dari 68 pengelola yang akan diperiksa tim ini.

Pemeriksaannya mengenai sumber air yang digunakan gedung itu karena penggunaan airnya mencurigakan. Air PDAM yang digunakan di gedung-gedung itu relatif kecil, sedangkan penghuni gedungnya banyak. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Din Syamsudin Akui Heran dengan yang Dialami Habib Rizieq

Din Syamsudin Akui Heran dengan yang Dialami Habib Rizieq

Jakarta – Mantan Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin mengaku hingga saat ini tidak mengetahui alasan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135