Home > Hiburan > Gosip > Sudah Jarang Muncul Di TV, Begini Nasib Dorce Gamalama Sekarang ?

Sudah Jarang Muncul Di TV, Begini Nasib Dorce Gamalama Sekarang ?

Jakarta – Tak sedikit selebritis Tanah Air yang terkenal di tahun 90-an dan awal 2000-an yang namanya kini sudah tidak terdengar lagi. Namun, ada juga beberapa artis yang masih eksis hingga sekarang ini. Lantas, bagaimana kabar dari Dorce Gamalama? Dorce adalah salah seorang presenter tersohor di era awal 2000-an.

Sudah Jarang Muncul Di TV, Begini Nasib Dorce Gamalama Sekarang ?

Namanya mulai melambung ketika menjadi presenter acara “Dorce Show” pada Januari 2005 silam. Akan tetapi, acara tersebut telah dihentikan sejak April 2009 dan diganti dengan “D’Show”. Dirinya juga sempat mencoba di dunia tarik suara hingga dunia akting.

Bahkan, Dorce pernah memecahkan rekor MURI usai meluncurkan 9 album sekaligus dalam waktu 5 bulan. Album-album tersebut melibatkan 74 artis dan menempatkan Dorce di posisi 1883 dalam daftar penerima penghargaan MURI. Dorce juga pernah membintangi beberapa film layar lebar sejak tahun 1980-an.

Diantaranya yakni “Dorce Sok Akrab”, “Dorce Ketemu Jodoh”, “Hantu Biang Kerok”, dan lain-lain. Pada 2017 lalu Dorce juga sempat muncul di sinetron “Kecil-Kecil Mikir Jadi Manten”. Dorce sendiri adalah seorang transwoman yang banyak dikagumi dan disayang oleh masyarakat. Pasalnya, meskipun ia transgender, ia memiliki banyak anak asuh dan melakukan banyak hal baik.

Pemilik nama lahir Dedi Yuliardi Ashadi tersebut juga sempat melakukan ibadah haji. Kini, Dorce yang telah menginjak usia 54 tahun memang sudah jarang terlihat di layar kaca. Akan tetapi, sepertinya Dorce masih aktif mengisi beberapa acara offline.

Dalam akun Instagram pribadinya, Dorce kini juga berjualan baju secara online. Ada satu hal mendasar yang berbeda dari perlakuan yang diterima Dorce dulu dan sekarang. Dulu Dorce banyak dikagumi orang dan tak banyak yang membahas tentang gendernya.

Akan tetapi, kini, tak sedikit netizen yang mempermasalahkan bahwa Dorce adalah seorang transgender. Berikut komentar-komentar di Instagram Dorce Gamalama yang telah dirangkum.

“Ini di panggil om dedi atau bunda sih.?? Ribet,” komentar @tiarakusumadewi88.

“Sy syg mas dorce, kembalilah mas sm jati diri sbg lelaki, krn takdir hny kt yg bs merobah nyah,” komentar @alfiah_mahdy.

“Transgend,” komentar @richardwillhh

“Mohon maaf sebelumnya. Mau nanya aja. Karena penapsaran. Klo tante dorce itu shalat. Shafnya ditmpt cowo atau cewe? Pakai mukena atau peci&sarung?” komentar @rizky.kizky.nasution.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Diminta Lakoni Adegan Ibu Rumah Tangga, Tora Sudiro : Saya Sudah Biasa

Diminta Lakoni Adegan Ibu Rumah Tangga, Tora Sudiro : Saya Sudah Biasa

Jakarta – Tora Sudiro bersama dua rekannya, Adipati Dolken dan Tanta Ginting kembali didapuk berperan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135