Home > Ragam Berita > Nasional > Sebut Undangan Pernikahan Anak Jokowi Dijual Rp 25 Juta, Arseto Pariadji Dipolisikan

Sebut Undangan Pernikahan Anak Jokowi Dijual Rp 25 Juta, Arseto Pariadji Dipolisikan

Jakarta – Relawan Jokowi Mania (Joman) melaporkan Arseto Pariadji ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik melalui ITE terkait pernyataan soal undangan pernikahan anak Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebut Undangan Pernikahan Anak Jokowi Dijual Rp 25 Juta, Arseto Pariadji Dipolisikan

Menurut keterangan Ketua Umum Joman, Immanuel Ebenezer, Arseto menyatakan bahwa ada ormas yang menjual undangan pernikahan anak Jokowi kepadanya sebesar Rp 25 juta.

“Kalau dia punya bukti, silakan bukti. Kita berharap apa yang diucapkan, (itu) dilaporkan. Ada ormas sebutkan namanya, biar kita bersih di dalam relawan Jokowi,” kata Immanuel di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (28/3/2018).

Meskipun Arseto kemudian telah meminta maaf terkait pernyataannya, namun proses hukum terhadapnya tetap berjalan.

“Kebetulan Arseto ini ada vlog beberapa kali sampai terakhir kita lihat minta maaf. Kita maafkan tapi perbuatannya ada dampak hukum, jadi proses hukum tetap jalan,” tegas dia.

Laporan Immanuel tertuang dalam laporan polisi nomor TBL/1673/III/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus tertanggal 28 Maret 2018 dengan tuduhan pelanggaran Pasal 27 ayat (3) jo Pasal 45 ayat (3) UU RI No 19 Tahun 2016 atas Perubahan UU RI No 11 Tahun 2008 tentang ITE.

Dalam laporannya, Immanuel membawa serta sejumlah barang bukti berupa screenshot video viral Arseto dan transkrip video tersebut.

Sebut Undangan Pernikahan Anak Jokowi Dijual Rp 25 Juta, Arseto Pariadji Dipolisikan

Berikut pernyataan Arseto yang kemudan viral soal undangan anak Jokowi:

“Gua buka ke publik ya, gua laporin ke Polda sekarang, waktu Jokowi kawinan undangan Jokowi itu dijualin 25 juta satu undangan sama orang-orang pendukung Jokowi, ditawarkan itu gue, cuiih amit-amit gue. Dasar lu koruptor semua koruptor, gua Arseto mau ape lu? Mau nge-bully gue, nge-bully, lu, emang lu koruptor, emang lu penjahat semua. Pendukungnya sama presidennya semua sama kok, orang gila semua itu, main proyek, emang bajingan—bajingan, setan—-setan itu. Beneran, dan Jokowi udah tambah kaya sekarang, bisa bayar semua, ini orang udah kelewatan, itu boneka saja di belakangnya semua main korupsi yang bawa undangan 25 juta udah gila—gilaan mereka.”
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

DPRD Imbau Anies Baswedan Segera Kembalikan Draf Revisi Raperda Reklamasi

DPRD Imbau Anies Baswedan Segera Kembalikan Draf Revisi Raperda Reklamasi

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah resmi menghentikan proyek reklamasi Teluk Jakarta. Untuk ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135