Home > Ragam Berita > Nasional > Mahfud MD Beberkan Tokoh Yang Cocok Untuk Dampingi Jokowi

Mahfud MD Beberkan Tokoh Yang Cocok Untuk Dampingi Jokowi

Jakarta – Munculnya nama Mahfud MD dalam bursa cawapres yang layak untuk mendampingin Jokowi memang bukan lagi kabaran baru. Namun baru kali ini muncul komentar dari Mahfud MD perihal nama-nama tokoh yang masuk dalam bursa tersebut.

Mahfud MD Beberkan Tokoh Yang Cocok Untuk Dampingi Jokowi

Saat ditemui di Yogyakarta kemarin, beliau berkata bahwa “Kalau cawapres saya tidak tertarik dan itu biarkan saja mengalir,”

Tak berhenti di situ, Guru Besar UII itu malah beberkan penilaiannya bahwa sosok yang saat cocok menjadi cawapres adalah Pak Tito ( Kapolri) karena masih muda, lurus dan tegas.

“Kalau saya justru Pak Tito yang layak menjadi cawapres. Kalau nama saya disebut ya saya mengalir saja,” ujarnya menambahkan.

“Kalau zaman Pak Harto pemimpin itu sudah disiapkan tidak dipilih namun kalau saat ini sangat bagus untuk demokrasi karena pemimpin dipilih. Tapi yang menentukan cawapres itu capres dan parpol koalisi,” ujarnya.

Ia berharap, pemimpin yang nantinya terpilih adalah pemimpin yang bisa menjaga Indonesia dari radikalisme, kekerasan, NKRI harus aman dan rukun.

“Siapapun harus mencari pemimpin yang seperti itu.” pungkas pria asal pulau garam ini.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

JK Akui Tidak Paham dengan Alasan Jokowi dan Prabowo Pilih Cawapres

JK Akui Tidak Paham dengan Alasan Jokowi dan Prabowo Pilih Cawapres

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK mengaku tidak ikut campur dalam dinamika pemilihan ...