Lesmo – Pesona Valentino Rossi sebagai salah satu pembalap papan atas di kejuaraan dunia MotoGP memang masih belum menunjukkan tanda-tanda bakal mengelami penurunan. Hal tersebut terbukti dengan status The Doctor sebagai pembalap dengan popularitas tertinggi di MotoGP.

Rossi Optimistis Masih Bisa Kompetitif di MotoGP

Hal tersebut memang bisa dibilang sangat wajar, mengingat Rossi sendiri memang sudah memiliki perjalanan karier yang sangat panjang di MotoGP. Bahkan ketika dirinya sudah berusia 38 tahun, Rossi masih tetap tampil kompetitif dalam kejuaraan dunia sepeda motor itu.

Akan tetapi kendalanya dalam beberapa balapan terakhir, Rossi nampaknya sudah kewalahan untuk bisa bersaing dengan para pembalap muda macam Marc Marquez atau Maverick Vinales. Bahkan di MotoGP 2017, ia harus puas menyelesaikan musim dengan menempati urutan keempat.

Situasi tersebut membuat para pengamat mulai menyarankan agar Rossi menyudahi petualangannya di MotoGP. Meski pada akhirnya saran pengamat itu urung terjadi, lantaran Rossi memilih menambah masa baktinya bersama Tim Yamaha untuk dua tahun lagi.

Mengetahui kondisi tersebut membuat Rossi sendiri pun lantas memberikan komentarnya belum lama ini. Rossi pun mengaku masih sangat percaya diri bisa meraih titel juara dunia, meski sudah tak berusia muda lagi pada saat ini.

“Olahraga kami ini bukan jenis olahraga seperi atletik sepakbola atau balap sepeda, di mana seiring berjalannya waktu motivasi akan menyurut, begitu pula kondisi fisik dan performa,” ucap Rossi sebagaimana diberitakan La Gazzetta dello Sport pada Selasa (3/4/2018).

“Lewis Hamilton di Formula 1, atau kami para pembalap motor, dari segi ini sangat beruntung. Pasalnya saat menginjak usia 40 pun, secara fisik kami masih kuat. Itu mengapa saya merasa yakin bahwa masih dapat kompetitif di usia saat ini,” tuntasnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)