Home > Ragam Berita > Nasional > Prabowo Tegaskan Tidak Bakal Deklarasikan Pencalonannya sebagai Capres

Prabowo Tegaskan Tidak Bakal Deklarasikan Pencalonannya sebagai Capres

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memastikan tidak akan mendeklarasikan pencalonannya sebagai presiden pada 11 April 2018. Ia tak akan mendeklarasikan pencalonan pada saat Rapat Koordinasi Nasional Partai Gerindra menjelang Pemilihan Umum 2019.

Prabowo Tegaskan Tidak Bakal Deklarasikan Pencalonannya sebagai Capres

Prabowo menyatakan ingin memastikan persyaratan pencalonannya sebagai presiden terpenuhi. “Deklarasi itu kalau sudah ada tiket, ini kan belum ada tiket, dan juga belum tentu, situasi masih bisa berkembang,” kata Prabowo di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (5/4/2018).

Prabowo, mantan Komandan Jenderal Korps Pasukan Khusus itu, menyatakan akan mendeklarasikan calon presiden dari Gerindra menjelang masa pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum pada 4 Agustus 2018. “Ya kita berpikir positif, sabar-sabarlah, kita cari yang terbaik,” ujarnya.

Prabowo Subianto dijagokan Partai Gerindra untuk menjadi penantang Joko Widodo, calon presiden inkumben yang resmi diusung PDI Perjuangan. Namun, deklarasi tak kunjung dilakukan lantaran Partai Gerindra masih ingin memantapkan koalisi partai pengusung.

Sejauh ini, Partai Gerindra kemungkinan bakal berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera. Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menyatakan partainya masih memantapkan koalisi untuk memenuhi syarat 20 persen suara kursi di DPR. “Insya Allah Pak Prabowo hampir pasti maju menjadi calon presiden dengan koalisi yang terbatas,” katanya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Prabowo Sanggupi Maju di Pilpres 2019 Asalkan Ada Mitra Koalisi

Prabowo Sanggupi Maju di Pilpres 2019 Asalkan Ada Mitra Koalisi

Bogor – Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menerima mandat yang diberikan kader Gerindra untuk maju ...