Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Beberapa Manfaat Yoga Selain Menenangkan Pikiran

Inilah Beberapa Manfaat Yoga Selain Menenangkan Pikiran

Jakarta – Terkadang badan lemas memang sering tak terhindarkan. Penyebabnya bisa dipengaruhi oleh bermacam hal.

Inilah Beberapa Manfaat Yoga Selain Menenangkan Pikiran

Badan bisa lemas karena faktor makanan, kualitas tidur, intensitas berolahraga, gangguan kesehatan, depresi, dan banyak lagi. Kondisi ini bisa menurunkan produktivitas Anda, apa pun penyebabnya. Salah satu cara untuk menyingkirkan rasa lemas ini adalah dengan melakukan yoga.

Untuk menenangkan pikiran, banyak orang menganggap yoga identik dengan meditasi bermanfaat. Padahal, manfaat yoga bagi semua usia, lebih dari itu. Menurut dr. Karin Wiradarma, pose-pose yoga bisa bermanfaat untuk melatih pernapasan, keseimbangan, memberikan efek relaksasi, dan menjaga stamina. Semua manfaat ini akan makin terasa jika Anda rutin melakukannya.

Banyak orang merasa lebih energik dan segar setelah selesai sesi yoga karena energi yang terkumpul. Berbagai pose yoga diyakini mampu meningkatkan fungsi jantung dan paru, sehingga organ-organ tersebut dapat bekerja lebih efisien.

Hasilnya, Anda pun memiliki stamina yang prima dan badan jadi tak mudah lemas.Studi tentang yoga dan kaitannya dengan peningkatan energi.

Berlatih sesi singkat Hatha yoga dan meditasi kesadaran dapat secara signifikan meningkatkan fungsi otak dan energi, menurut studi 2017 dari Universitas Waterloo, Kanada.

Secara spesifik, studi ini menemukan bahwa berlatih Hatha yoga selama 25 menit atau meditasi kesadaran setiap hari bisa meningkatkan fungsi eksekutif otak.

Selain itu berguna juga untuk kemampuan kognitif yang terkait dengan perilaku meraih suatu tujuan, dan kemampuan mengontrol respons emosional spontan yang berakar dari kebiasaan. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Beberapa Trik untuk Atasi Mata Panda

Inilah Beberapa Trik untuk Atasi Mata Panda

Jakarta – Mata merupakan salah satu bagian terpenting tubuh yang bisa membuat seseorang terlihat makin ...