Home > Ragam Berita > Nasional > Masyarakat Sudah Bisa Gunakan Tol Jakarta – Surabaya Saat Lebaran

Masyarakat Sudah Bisa Gunakan Tol Jakarta – Surabaya Saat Lebaran

Jakarta – Sugihardjo selaku Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan sudah mengumumkan bahwa pada masa mudik lebaran 2018 nanti, tol dari Jakarta – Surabaya siap digunakan.

Masyarakat Sudah Bisa Gunakan Tol Jakarta - Surabaya Saat Lebaran

Namun untuk tol tol Batang-Semarang ruas Batang-Krapyak, Tol Ngawi-Kertosono ruas Wilangan-Nganjuk, dan Tol Pandaan-Malang ruas Pandaan-Purwodadi yang masih dalam proses pengerjaan akan dijadikan sebagai jalur fungsional. Jalur fungsional ini tidak dikenakan tarif alias gratis.

Sedangkan Pandu Yunianto selaku Direktur Lalu Lintas Perhubungan Darat Ditjen Perhubungan Darat menambahkan bahwa masih ada beberapa titik rawan kemacetan. Misalnya saja Ngagrek, Tol Cawang-Cikarang Utama, dan beberapa pintu keluar.

”Jembatan timbang akan ditutup untuk dijadikan rest area. Kami juga sudah komunikasi dengan kepolisian, ada beberapa polres atau polsek yang dijadikan tempat istirahat,” ucapnya.

Sementara untuk penanganan kecelakaan, Kemenhub sudah bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan. Kemenkes akan membuka 24 jam puskesmas dan rumah sakit di daerah yang biasa menjadi jalur mudik. ”Awak angkutan umum juga akan dilakukan pengecekan kesehatan sebelum berangkat,” ucapnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Cagub Jawa Barat Terkaya Jatuh Pada Dedy Mizwar, Simak Total Kekayaannya

Cagub Jawa Barat Terkaya Jatuh Pada Dedy Mizwar, Simak Total Kekayaannya

Jakarta – Para pasangan calon Pilkada Serentak di 16 kabupaten, kota dan Pemilihan Gubernur Jawa ...