Jakarta – Belakangan ini, pernyataan Amien Rais terkait dengan partai setan dan partai Allah memang menuai kontroversi. Terkait pernyataannya tersebut, ada kelompok Cyber Indonesia yang melaporkan ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut ke Polda Metro Jaya.

Amien Rais Bakal Dilaporkan Polisi Terkait Pernyataan Kontroversinya

Aulia Fahmi selaku Ketua Cyber Indonesia menuding Amien telah melakukan ujaran kebencian karena mendikotomikan partai Allah dan partai setan saat menyampaikan kuliah subuh di sebuah masjid di Jakarta pada Jumat (13/4/2018) silam. Laporan Cyber Indonesia di Polda Metro Jaya teregister dengan nomor LP/2070/IV/2018/PMJ/Dit Reskrimsus.

“Sebagai warga Indonesia dan umat Islam kami melihat ada upaya dikotomi dan provokasi yang membawa nuansa agama, sedangkan negara kita negara Pancasila dan berdasarkan UUD 1945,” kata Fahmi di Polda Metro Jaya, Minggu (15/4/2018).

Amien dinilai telah menempatkan partai selain Partai Amanat Nasional (PAN), Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai partai setan. Pasalnya, mantan ketua MPR tersebut menyebut ketiga partai itu sebagai partai Allah.

“Kalau hanya tiga nama partai yang disebut (partai Allah, red), partai lain dianggap partai setan,” tambahnya.

(Ikhsan Djuhandar – harinaindo.com)