Home > Ragam Berita > Nasional > Keras, Petinggi Hanura Menyebut Amien Rais Sebagai Politikus Comberan

Keras, Petinggi Hanura Menyebut Amien Rais Sebagai Politikus Comberan

Jakarta – Hanura akhirnya memutuskan untuk ikut angkat suara mengenai dipolisikannya Amien Rais oleh pihak Cyber Indonesia.

Keras, Petinggi Hanura Menyebut Amien Rais Sebagai Politikus Comberan

Inas Nasrullah selaku Ketua DPP Hanura berkata bahwa “Demokrasi itu bukan ‘bebas semau gue’, tapi harus ada tanggung jawab di dalamnya,”

“Ucapan Amien Rais tentang ‘partai setan’ tidak ada kaitannya dengan demokrasi, melainkan hanya tingkah laku politikus comberan yang seenak udelnya saja, dan hal ini tidak boleh terjadi di Indonesia,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Inas kemudian mengatakan bahwa sebaiknya Amien segera pensiun sebagai politikus. Alasannya, agar tak ada lagi kegaduhan politik yang belakangan sering kali disebabkan oleh Amien.

“Saran saya kepada Amien Rais adalah segera saja pensiun dari dunia politik agar tidak selalu membuat gaduh perpolitikan di Indonesia,” ucap Inas.

Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, Amien dilaporkan Ketua Cyber Indonesia Aulia Fahmi ke Polda Metro Jaya dengan nomor laporan LP/2070/IV/2018/PMJ/Ditreskrimsus. Dia melaporkan Amien dengan tuduhan tindakan pidana ujaran kebencian SARA dan penodaan agama melalui media sosial. Seperti Pasal 28 ayat 2 UU ITE dan/atau Pasal 156 a KUHP.

“Ya kemarin benar ada laporan. Saat ini masih diteliti, diselidiki,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dihubungi.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Adik Ahok Menyebut Yusril Telah Lakukan Kebohongan

Adik Ahok Menyebut Yusril Telah Lakukan Kebohongan

Jakarta – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra beberapa waktu yang lalu ...