Home > Ragam Berita > Nasional > Gerindra Ajukan Tiga Syarat Ini Bila PKS Ingin Jadi Cawapres Prabowo

Gerindra Ajukan Tiga Syarat Ini Bila PKS Ingin Jadi Cawapres Prabowo

Jakarta – Partai Gerindra mengajukan tiga syarat bila Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap menginginkan salah satunya kadernya menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo pada Pilpres 2019 mendatang.

Gerindra Ajukan Tiga Syarat Ini Bila PKS Ingin Jadi Cawapres Prabowo

“Kalau kita patokan memilih cawapres, ada tiga hal. Satu, punya insentif elektoral. Siapa pun orangnya harus bisa memberikan insentif elektoral bagi Pak Prabowo,” kata Wakil Sekjen Gerindra Andre Rosiade kepada wartawan, Senin (16/4/2018).

“Kedua, harus bisa diterima koalisi. Ketiga, harus bisa bekerja sama dengan Pak Prabowo,” lanjutnya.

Selain itu menurut Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono, partainya masih terbuka bagi partai lainnya yang ingin bergabung mengusung Prabowo sebagai capres, meski dengan PKS saja sudah cukup memenuhi persyaratan presidential threshold.

“Meskipun cukup dengan PKS untuk memenuhi syarat presidential threshold, tapi alangkah baiknya juga kita tetap membuka diri untuk mengajak dan bermusyawarah dengan partai lain untuk berkoalisi,” kata Ferry.

Terkait 9 nama cawapres yang diajukan oleh PKS, Ferry menilai mereka adalah sosok yang cukup layak untuk mendampingi Prabowo.

“Nama-nama yang diusung oleh PKS adalah tokoh-tokoh yang layak menjadi cawapres. Pokoknya nanti dimusyawarahkan semuanya,” ujar Ferry.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

DPRD Imbau Anies Baswedan Segera Kembalikan Draf Revisi Raperda Reklamasi

DPRD Imbau Anies Baswedan Segera Kembalikan Draf Revisi Raperda Reklamasi

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah resmi menghentikan proyek reklamasi Teluk Jakarta. Untuk ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135