Jakarta – Ketua DPP Partai Amanat Nasional Ali Taher Parasong tidak terima dengan penyebutan ‘politikus kelas comberan’ yang ditujukan kepada Ketua Dewan PAN Amien Rais yang diucapkan oleh Ketua DPP Partai Hanura Inas Nasrullah Zubir terkait pernyataan Amien soal Partai Setan dan Partai Allah.

Amien Rais Disebut Politikus Comberan, Ketua DPP PAN : Kotoran Dia Itu

Menurut Ali, Amien merupakan sosok yang berjasa berjuang menggulingkan pemerintahan mantan Presiden Soeharto dan memperjuangkan kebebasan demokrasi yang bisa dirasakan rakyat Indonesia saat ini.

Karena Ali menyayangkan komentar dari Inas Nasrullah Zubir yang ia nilai tidak paham soal arti demokrasi.

“Jadi, sekarang yang ngomong comberan itulah yang enggak mengerti. Kotoran dia itu (Inas Nasrullah),” ujar Ali Taher di Gedung DPR, Jakarta, Senin (16/4/2018).

Ali juga menambahkan, apa yang disampaikan oleh Amien pada saat memberikan tausiyah di Masjid Baiturrahim, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, belum lama ini merujuk pada Surat Al-Mujadilah:19-22, yang menerangkan soal golongan yang telah dikuasai pengaruh setan hingga tidak lagi mengingat Allah.

“Jadi, Amien Rais sebagai mubaligh dalam perspektif memban‎dingan jangan sampai ada prilaku seperti itu (mengikuti setan, melupakan Allah),” bebernya.

Seperti diketahui sebelumnya, Inas Nasrullah ikut mengomentari pernyataan Amien yang ia nilai tidak bertanggungjawab dan tidak pantas dilontarkan oleh politisi sekelas Amien Rais.

“Demokrasi itu bukan bebas semau gue. Tapi, harus ada tanggung jawab di dalamnya,” ujar Inas saat dihubungi, Senin (16/4/2018).
(samsul arifin – www.harianindo.com)