Jakarta – India kembali menjadi sorotan lantaran salah seorang menterinya mengklaim internet sudah diciptakan ribuan tahun lalu oleh masyarakat kuno di era Mahabharata.

Menteri Ini Klaim Internet Sudah Ada Sejak Jaman Mahabharata

Biplab Deb selaku seorang menteri kepala dari negara bagian Tripuralah yang beberkan pernyataan tersebut pada sebuah acara publik pada Selasa 17 April 2018.

Dirinya kemudian menjadikan karya seni magabharata sebagai contoh dimana pertempuran Kurushetra dalam cerita kuno itu tidak hanya membuktikan keberadaan internet, tapi juga teknologi satelit di zaman India kuno.

“Kenapa Abhimanyu tidak bertanya kepada Quora cara untuk melarikan diri dari Chakravyuha? Kenapa Sanjay menceritakan Perang Kurkshetra saat Siri juga bisa melakukannya? Dan juga, Krishna harusnya bisa melakukan live-streaming Bhagavad-Gita di Facebook Live,” tulis Truschke di Twitter, menyebutkan beberapa aplikasi internet.

Seorang pengguna medsos lainnya, Kshitij Nagar, melontarkan pernyataan bersifat praktis. “Baiklah, saya harap setidaknya mereka memiliki bandwidth yang lebih bagus daripada saat ini,” tulisnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)