Home > Ragam Berita > Nasional > Gerindra Menilai Anies Baswedan Sosok Yang Layak Dipertimbangkan Jadi Cawapres

Gerindra Menilai Anies Baswedan Sosok Yang Layak Dipertimbangkan Jadi Cawapres

Jakarta – Beberapa waktu belakangan ini, dikabarkan bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memang sering diajak bertemu dan berbincang oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Hal tersebut sebagaimana yang diungkap Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono. Akan tetapi, pertemuan keduanya bukan membahas soal wacana Anies sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo.

Gerindra Menilai Anies Baswedan Sosok Yang Layak Dipertimbangkan Jadi Cawapres

“Saya rasa enggak (bahas cawapres). Sudah seringlah Pak Anies dipanggil, termasuk ikut naik ikut kuda juga kan (waktu Rakornas), Pak Anies. Pak Prabowo sebenarnya mengharapkan sejak awal Pak Anies berkonsentrasi di Jakarta,” kata Ferry di Hotel Harris Suites FX Sudirman, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Menurut Ferry, meski begitu Gerindra juga menangkap adanya harapan masyarakat kepada Anies. Terlebih lagi, berdasarkan survei, elektabilitas Anies terus meningkat. Hal tersebut juga bakal dipertimbangkan Gerindra dalam menentukan cawapres. Ferry menilai bahwa Anies adalah figur nonpartai yang layak dipertimbangkan sebagai cawapres pendamping Prabowo di Pilpres 2019. Anies juga dinilai memiliki kedekatan dengan PKS selaku rekan utama koalisi Gerindra di pilpres.

“Artinya memang Pak Anies berasal dari figur luar partai yang layak untuk dipertimbangkan untuk menjadi calon wakil presiden Pak Prabowo,” lanjut dia.

(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ada Lampu Hijau dari Megawati Untuk Gabung ke Jokowi, Ini Komentar Demokrat

Ada Lampu Hijau dari Megawati Untuk Gabung ke Jokowi, Ini Komentar Demokrat

Jakarta – Partai Demokrat menegaskan, sikap politik partai akan ditentukan setelah proses Pilpres 2019 selesai ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135