Home > Ragam Berita > Nasional > Ahmad Dhani Sebut Tidak Ada Tweetnya Yang Merendahkan Orang Lain

Ahmad Dhani Sebut Tidak Ada Tweetnya Yang Merendahkan Orang Lain

Jakarta – Musisi Ahmad Dhani membantah semua dakwaan yang diajukan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam kasus dugaan ujaran kebencian yang menjerat dirinya.

Ahmad Dhani Sebut Tidak Ada Tweetnya Yang Merendahkan Orang Lain

“Dari 2010 sampai sekarang, tidak ada tweet saya yang merendahkan,” kata Ahmad Dhani di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (23/4/2018).

“Tidak hanya menghina, merendahkan saja enggak ada. Saya tidak pernah merendahkan suku atau agama lain,” lanjutnya.

Sedangkan tim pengacara Ahmad Dhani menyebutkan, jaksa telah melakukan kekeliruan dalam tuntutannya dengan belum lengkapnya fakta yang memenuhi unsur pidana.

“Memperhatikan alasan-alasan dan argumen-argumen yang telah kami kemukakan secara jelas di atas, maka dapat disimpulkan bahwa Jaksa Penuntut Umum telah melakukan kekeliruan dalam pembuatan surat dakwaan yang menyebabkan surat dakwaan JPU tersebut menjadi kabur (obscuur libel),” kata salah satu pengacara Ahmad Dhani di ruang sidang.

“Jadi jaksa tidak cermat dan lengkap menunjukkan fakta yang memenuhi unsur pidana, sehingga sepatutnya surat dakwaan jaksa batal demi hukum atau tidak dapat diterima,” sambungnya.

Sebelumnya, Ahmad Dhani didakwa melanggar Pasal 28 ayat 2 Jo Pasal 45 ayat 2 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan diancam hukuman 6 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai berani ketika tengah mengusut kasus dugaan suap dalam ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135