Austin – Pembalap KTM, Pol Espargaro, menilai telah memberikan balapan yang bagus saat mengaspal di Sirkuit Austin, Amerika Serikat pada Senin 23 April 2018. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut mampu menyelesaikan balapan ketiga di MotoGP musim 2018 pada posisi ke-13.

Pol Espargaro Tegaskan Telah Persembahkan Performa Apik di Austin

Pol Espargaro

Sebagaimana diketahui sirkuit sepanjang 5, 5 kilometer tersebut memiliki medan yang cukup sulit dengan 20 tikungan dan beberapa lintasan lurus yang membutuhkan pengereman keras. Selain itu kontur lintasan yang memiliki banyak tonjolan membuat balapan menjadi semakin sulit untuk dilakukan.

Tak aneh jika pembalap Yamaha Tech3, Hafizh Syahrin dan pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow terjatuh saat melibas tikungan dengan kecepatan tinggi. Selain itu ban depan motor juga lebih cepat terdegradasi ketika mengaspal di Austin.

Namun, Espargaro mengaku sangat senang dengan hasil balapan yang bisa diperolehnya pada balapan di Amerika Serikat. Pasalnya ia masih berhasil mengantongi tiga poin tambahan dan menatap optimis balapan di Eropa dua pekan depan.

“Sulit untuk mengubah arah dan menahan motor-motor besar di sini. Setiap sudut yang kami miliki sangat sulit, tetapi saya pikir kami melakukan balapan yang bagus dan memiliki akhir pekan yang baik secara keseluruhan,” ujar pembalap berusia 26 tahun tersebut, sebagaimana dilansir dari Crash, Rabu (25/4/2018).

“Mungkin kami bisa memperbaiki pengaturan sedikit lebih banyak karena kami cukup jauh dari pembalap lainnya dan ini berarti kami berbeda dan membuat beberapa kesalahan. Saya pikir kami telah membayar ban depan motor kami dalam perlombaan,” lanjutnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)