Home > Ragam Berita > Nasional > Staf Presiden Menegaskan Jokowi Tak Bisa Mengintervensi Status Hukum Habib Rizieq

Staf Presiden Menegaskan Jokowi Tak Bisa Mengintervensi Status Hukum Habib Rizieq

Jakarta – Moeldoko selaku Kepala Staf Presiden ikut mengomentari perihal pertemuan Presiden Jokowi dengan alumni 212. Dimana Moeldoko menilai bahwa presiden menganggap mereka sebagi rekan demokrasi bukan lawan tanding. Sebab mereka merupakan bagian dari komponen bangsa.

Staf Presiden Menegaskan Jokowi Tak Bisa Mengintervensi Status Hukum Habib Rizieq

Saat ditemui di Mataram, dirinya berkata bahwa “Presiden menempatkan sebagai partner demokrasi. Maka semua komponen bangsa harus ditempatkan pada posisi yang seimbang,”

“Ya itu…karena politik itu dinamik makanya kita akan mencari keseimbangan-kesimbangan baru…dynamic equilibrium (keseimbangan yang dinamik) itu yang selalu dicari presiden”, tambahnya.

“Mengelola negara itu tidak banyak gonjang ganjing, tenang, bisa menjalankan tugas dengan baik. Sehingga tujuan akhir dari sebuah pemerintahan untuk menciptakan masyarakat adil sejahtera bisa tercapai,” lanjut Moeldoko.

Dan saat ditanya perihal kemungkinan dibahasnya permasalahan hukum Rizieq Shihab, dengan tegas dirinya berkata bahwa, “Dalam konteks hukum, presiden tidak bisa intervensi. Tetapi dalam konteks kemanusiaan mungkin ada pertimbangan lain, sekali lagi harus dibedakan konteks itu,”

“Mungkin ada pertimbangan, nah itu presiden bisa mempertimbangkan. Pertimbangannya seperti apa, presiden yang akan membuat keputusan,” pungkasnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pihak Kepolisian Cegah Ahmad Dhani Pergi Ke Luar Negeri

Polda Jawa Timur Cegah Ahmad Dhani Pergi Ke Luar Negeri

Jakarta – Baru-baru ini, pihak Kepolisian mengirimkan surat permintaan pencegahan ke luar negeri kepada pihak ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135