Jakarta – Politikus yang juga pendiri PAN, Amien Rais menjadi perhatian belakangan ini. Salah satunya terkait penilaiannya bahwa mustahil bila Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menjadi cawapres Joko Widodo.

Politikus PDIP Minta Amien Rais Buktikan Diri di Pilpres 2019

Amien Rais

Politikus PDIP Darmadi Durianto menilai lebih baik Amien membuktikan diri dengan maju ke Pilpres 2019. Caranya bisa menjadi cawapres dari Prabowo.

“Kalau Pak Amien maju, bagus sekali. Kan Amien namanya lagi top. Kami apresiasi lah. Amien maju bisa nambah kekuatan Prabowo,” ujar Darmadi pada Jumat (27/4/2018).

Menurut dia, bila Amien Rais maju ke Pilpres 2019 maka sebagai ajang pembuktian kualitasnya. Sebab, selama ini, Ketua Majelis Pertimbangan PAN itu sering mengkritik pemerintahan Jokowi. Padahal, PAN saat ini statusnya masih sebagai koalisi pemerintah.

Kata dia, rakyat juga akan bisa menilai kualitas Amien bila maju ke panggung pilpres. “Biar bisa buktikan statement pak Amien. Rakyat nanti nilai yang diomongkan Amien benar atau tidak. Jadi, jangan jadi komentator saja,” lanjutnya.

Baca juga: Ma’ruf Amin Imbau Kampanye Tidak Dilakukan di Rumah Ibadah

Kemudian, ia menekankan, Pilpres 2019 juga akan menjadi pilihan rakyat terkait Jokowi tetap terpilih kembali atau adanya pemimpin baru. “Acuannya Pilpres 2019 nanti, kita lihat,” tuturnya.

Sebelumnya, Amien Rais menegaskan posisi PAN bersama Partai Keadilan Sejahtera akan mendukung Prabowo Subianto ketimbang Joko Widodo di Pemilihan Presiden 2019. Sebagai pendiri partai, ia mengaku lebih tahu soal PAN ketimbang Ketua Umum Zulkifli Hasan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)