Jakarta – Pemprov DKI Jakarta berencana merevitalisasi jembatan penyeberangan orang (JPO) di kawasan Sudirman-MH Thamrin. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, revitalisasi ini dalam rangka menyambut Asian Games 2018.

Anies Tegaskan Bakal Revitalisasi JPO di Kawasan Sudirman-Thamrin

Anies Baswedan

Anies mengatakan, JPO tak hanya dipercantik tapi juga dibuat ramah untuk penyandang disabilitas. Ada sekitar 12 JPO yang akan diperbaiki. 12 JPO itu adalah JPO Ratu plaza, Gelora Bung Karno, Polda Metro Jaya, Bendungan Hilir, Karet Sudirman, Bumi Putera, Dukuh Atas, Tosari, bundaran HI, Sarina, Sari Pan Pasifik, dan Bank Indonesia

“Perencanaan itu akan diubah supaya bisa memfasilitasi semua. Tidak hanya unsur estetika dan tapi juga unsur safety,” kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (27/4/2018).

Setelah 12 JPO selesai direvitalisasi, JPO lainnya menyusul. Namun, Anies bakal melihat respon dan prilaku warga sebelum meneruskan rencana tersebut.

Baca juga: Fadli Zon Yankin Tiga Partai Ini Bakal Berikan Dukungan kepada Prabowo di Pilpres 2019

“Bertahap. Nanti lihat efeknya seperti apa, responsnya, pemanfaatannya, baru dari situ kemudian kita buat lagi. Jangan sampai sekadar bangun saja,” ujarnya.

Selain JPO, Pemprov juga bakal mempercantik sejumlah halte TransJakarta dengan ornamen-ornamen Asian Games. Cara ini bertujuan untuk meningkatkan demam pertandingan terbesar di Asian ini. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)