Jakarta – Seorang kader dari Partai Demokat (PD) yang bernama Rendra Hadi Kurniawan telah dilaporkan ke polisi oleh GP Ansor Sidoarjo atas penistaan agama. Melalui akun media sosial Facebooknya, Rendra Hadi Kurniawan telah melontarkan kata-kata penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

Demokrat Minta Maaf Terkait Ulah Kadernya Yang Menghina Nabi Muhammad

Demokrat Minta Maaf Terkait Ulah Kadernya Yang Menghina Nabi Muhammad

Dilansir Detik.com, Jumat (27/04/2018), Rendra Hadi Kurniawan diketahui berdomisili di Gedangan Sidoarjo. Wakil Ketua GP Ansor Sidoarjo Rachmad Muzayin mengatakan hinaan ke Nabi Muhammad SAW diunggah Rendra ke Facebook. Pernyataan tersebut dinilai sangat melukai hati umat Islam.

“Dalam unggahan di Facebook, terlihat menghina Nabi Muhammad. Agar tidak menambah keresahan di masyarakat, kami sepakat melapor ke Polresta Sidoarjo,” kata Rachmad kepada wartawan di SPKT Polresta Sidoarjo, Kamis (26/04/2018).

Baca juga : Demokrat Menyebut Kadernya Yang Hina Nabi Muhammad Alami Gangguan Jiwa

Mengetahui hal tersebut, Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean angkat bicara. Dia mengaku sudah melakukan koordinasi dengan pengurus daerah DPD Partai Demokrat Jawa Timur (Jatim).

“Tadi kami sudah koordinasi dengan pengurus daerah DPD PD Jatim. Yang bersangkutan memang kader PD yang terdaftar di DPC PD Sidoarjo,” kata Ferdinand saat dikonfirmasi, Kamis (26/04/2018).

Lebih lanjut Ferdinand menjelaskan bahwa pihaknya sangat menyayangkan dan menyesalkan peristiwa tersebut. Menurut dia, Rendra melenceng dari sikap kader Demokrat yang mengusung moto partai nasionalis-religius.

“Untuk itu, kami Partai Demokrat meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada umat Islam seluruh dunia atas perilaku kader tersebut,” jelasnya.
(Muspri-harianindo.com)